Orangtuanya Sudah Meninggal, Bocah 12 Tahun ini Berjualan untuk Menghidupi Ia dan Adiknya

Orangtuanya Sudah Meninggal Bocah 12 Tahun ini Berjualan untuk Menghidupi Ia dan Adiknya
Orangtuanya Sudah Meninggal Bocah 12 Tahun ini Berjualan untuk Menghidupi Ia dan Adiknya

RANCAH POST – Pemerintah sudah mewajibkan setiap anak wajib belajar selama 12 tahun. Enam tahun di sekolah dasar (SD), tiga tahun di sekolah menengah pertama(SMP), dan tiga tahun di sekolah menengah atas (SMA).

Namun pada kenyataannya tidak semua anak bisa merasakan indahnya masa sekolah. Itu disebabkan perekonomian mereka yang tak memungkin untuk sekolah.

Jangankan untuk sekolah, bahkan untuk makan sehari-hari pun terkadang mereka masih kekurangan hingga harus kerja keras terlebih dulu.

Tapi tak sedikit pula anak-anak yang sekolah sambil bekerja untuk membiayai kebutuhan sekolahnya. Seperti halnya yang dilakukan bocah satu ini.

Bocah berusia 12 tahun terpaksa harus bekerja untuk membiayai kehidupannya dengan sang adik dan keperluan sekolahnya.

Bocah tersebut terpaksa harus bekerja lantaran kedua orang tuanya sudah meninggal dunia, sehingga ia pun harus banting tulang untuk kelangsungan hidupnya dengan sang adik.

Di usianya yang masih kecil bocah ini pun sudah harus menjadi ayah sekaligus ibu untuk adiknya. Bocah laki-laki yang tidak diketahui namanya ini diketahui bersekolah di SDN Sarmili Tangerang Selatan.

Meski memikul beban yang berat, namun bocah ini tidak pernah mengeluh dan senyum ceria pun selalu nampak di wajahnya.

View this post on Instagram

OMG !😲 Adek ini berusia 12 tahun, KEDUA ORANG TUANYA SUDAH MENINGGAL. Saat ini adek jualan untuk biaya sekolah juga biaya hidup berdua dengan adiknya. _ Di usianya yang masih kecil dia sudah menjadi Ayah sekaligus lbu untuk adiknya. Adek ini bersekolah di SDN Sarmili Tangerang Selatan. _ Alhamdulillah yah dek kamu anak yang kuat, gak pernah mengeluh selalu ceria di wajahmu, meskipun mungkin di dalam hatimu memendam rasa sedih yang gak bisa kamu ungkapkan pada siapapun. Kamu berusaha menjadi contoh buat adikmu, berusaha kuat meski sakit, berusaha tegar meski kesepian. _ Semoga kelak kamu bisa menjadi orang yang suksessss Aamiin Ya Allah YRA. . Follow juga @omg.musik | @omg.banget Like ❤💕 & Tag Teman kamu biar kita seru-seruan disini guys, 🔹Budayakan Baca Caption 🔹Kualitas anda terlihat dari Komentar anda

A post shared by OMG ! 😲😅😠😭 (@omg.indonesia.id) on

Potret dan video bocah laki-laki yang sedang berjualan itu pun kemudian menjadi vira di media sosial dan mendapat beragam komentar dari netizen.

nurhayati_viee, “Sedih terharu juga … semoga lelah mu menjadi ibadah de 🙏🙏”

taliaasmara, “sedihh Liat nya, gx bisa berkata aku 😭😭😭”

marwaniidriis, “Kita senasip 😊. Jangan sedih tuhan ambil mereka karna tuhan mau didik kita secara langsung 😢”

istiana_88, “Ya alloh,nak di usia mu ini sudah tau rasa pedih nya dunia,semoga kamu di kasih kesehatan,dagangan mu laku ya nak dan kelak menjadi orang sukses 😢🙏”

BACA JUGA: Jalan Kaki 13 Kilometer untuk Mencari Nafkah dengan Berjualan Buah, Kisah Bocah 10 Tahun ini Viral

dadan2625, “Subhanaloh … Semoga selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dlm berbagai hal serta selalu ada dalam lindungan Alloh SWT … Aamiin YRA”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama