Bikin Netizen ‘Geram’, Sandiaga Uno Takziyah Pakai Kaos Olahraga, BPN Beri Penjelasan

Bikin Netizen Geram Sandiaga Uno Takziyah Pakai Kaos Olahraga BPN Beri Penjelasan
Bikin Netizen Geram Sandiaga Uno Takziyah Pakai Kaos Olahraga BPN Beri Penjelasan

RANCAH POST – Netizen dihebohkan dengan penampakan foto calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat bertakziyah kepada salah satu warga yang meninggal.

Foto tersebut menjadi ‘gunjingan’ netizen lantaran pada tanggal 31 Januari lalu Sandi hanya mengenakan kaos olahraga ketika melakukan takziyah ke mantan Kapolri Jenderal Awaloedin Jamin.

Dalam foto tersebut, kaos yang dikenakan Sandiaga Uno terlihat berwarna biru. Sedangkan bawahan yang dipakainya merupakan celana pendek berpadu dengan legging.

Di depan jenazah Awaloedin, Sandiaga Uno nampak sedang berbicara dengan seorang pria.

Rupanya, foto Sandiaga Uno Takziyah ke almarhum Awaloedin itu membuat sejumlah pihak ‘geram’ dan menyayangkannya.

Salah satunya adalah akun Twitter Adefsurya @adefs97 yang menuliskan cuitan pada 9 Februari 2019 kemarin.

“Ada tulisan kiri bawah di badan jenazah “Awaludin Jamin”.. Beliau Mantan Kapolri.. Sesepuh orang Minang Begini cara Sandi Uno bertakziyah menghormati sesepuh Minang yg meninggal.. Tapi banyak Minang membela kelakuan ngasal Sandi Uno ini..” tulisnya.

Netizen lain pun ramai-ramai membalas cuitan @adefs97.

@kau_kukejar: “Udah pakek kaos celananya 3/4 lagi…orang jawa bilang “ajine rogo soko busono”….”

@RAbdinyo: “hadeuuuhhh.. entah sepatu..entah kaos kaki.. celana ny jg gitu.. itu yakin mau nyalon wapres mang ? lu pada beneran mo milih tuh org ? 😪😪😪”

@SuburBur: “Adab itu memang tidak bisa dibuat pura-pura. Ini soal kebiasaan dan perilaku. Berlagak alim, sopan dan sederhana itu tidak bisa terus menerus, ada kalanya terlupa. Dan terlihat tabiat serta adab yang sesungguhnya..”

Lantas benarkah Sandiaga Uno tak punya adab dan bermaksud tak menghormati almarhum? Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade memberikan penjelasan.

“Saat itu Bang Sandi sedang olahraga, tiba-tiba dikabari bahwa Pak Awaloedin meninggal. Ia langsung menghentikan aktivitas dan segera menuju rumah duka. Saat itu posisinya tak bawa baju ganti, di mobil pun tak ada, jadi terpaksa pakai kaos olahraga. Sama sekali tidak ada maksud tak sopan, Bang Sandi sangat menghormati almarhum,” tutur Andre.

BACA JUGAVideo Sandiaga Uno Wudhu dari Gayung Viral, ‘Manusia Pasti Punya Banyak Kesalahan’

Meski demikian, politisi Gerindra itu maklum jika penampakan foto tersebut kemudian viral dan menjadi ‘gorengan’ mengingat tahun 2019 merupakan tahun politik.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama