Ini 5 HP Xiaomi Garansi Resmi Terbaru yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

5 HP Xiaomi Garansi Resmi Terbaru di Indonesia
HP Xiaomi garansi resmi terbaru di Indonesia. (IST/NET)

RANCAH POST5 HP Xiaomi Terbaru. Hp apa sih yang paling baru dari Xiaomi? Jika ditanya seperti itu, maka jawaban paling pas mungkin adalah Xiaomi Redmi 7 dan Redmi Note 7 yang diluncurkan pada 10 Januari 2019.

Namun, jika ditanya hp Xiaomi mana yang paling baru di Indonesia, pertanyaannya cukup sulit. Soalnya bukan rahasia lagi, bahwa di Indonesia ada dua jenis pengedar smartphone Xiaomi. Ingat, dua jenis ya, bukan 2 pihak.

Jenis yang pertama sudah pasti pengedar resmi. Biasanya hp dari pengedar resmi akan ditandai dengan logo TAM, atau akan dijual di sejumlah official store Xiaomi yang bisa Anda temukan di sejumlah layanan marketplace online kenamaan di Indonesia.

Adapun untuk yang kedua adalah yang kita kenal sebagai DISTRIBUTOR yang biasanya menawarkan ponsel import dengan harga lebih terjangkau. Varian yang ditawarkan juga lebih beragam, dan malahan biasanya kita bisa menemukan model terbaru dari Xiaomi, yang bahkan tidak dijual oleh distributor resmi mereka.

Nah, yang bakalan kita bahas kali ini adalah lima hp terbaru Xiaomi yang dijual secara resmi ya, dan beberapa diantaranya dijual resmi di salah satu e-commerce ternama secara eksklusif.

Mungkin 5 hp Xiaomi ini bukan termasuk yang paling anyar di pasar global. Namun, khusus dengan label garansi resmi Xiaomi Indonesia, berikut adalah lima hp terbaru keluaran Xiaomi.

5 HP Terbaru Xiaomi

1. Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Ponsel terbaru ini dijual di indonesia belum lama loh. Meluncur pada bulan Desember 2018 lalu, Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan spesifikasi menawan. Meski masih ada yang mengejeknya, karena dianggap lebih mirip dengan Redmi Note 5 Pro dan cuma sedikit perbedaannya dari pendahulunya itu.

Nah, satu hal yang paling mencolok dari ponsel ini adalah adanya takik atau notch di bagian atas layar. Hal ini ternyata berhasil membuat kecewa sejumlah fans Xiaomi.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Xiaomi Redmi Note 6 Pro. (IST/NET)

Redmi Note 6 Pro ini dibekali dengan layar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 piksel. Hp ini dibekali pula dengan memori mantap yaitu 6GB RAM dan 64GB memori internal.

Selain itu, ada pula pilihan lain seperti 3GB RAM dan 32GB ROM, atau 4GB RAM dengan 64GB ROM. Ponsel ini juga menawarkan baterai 4000 mAh dan prosesor Snapdragon 636 sebagai pemacu utama performa ponsel.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga menawarkan kamera ganda mantap 12MP + 5MP di punggungnya, dengan kamera selfie ganda 20MP + 2MP di bagian depan.

Ponsel Xiaomi Redmi Note 6 Pro inilah yang dijual secara eksklusif di e-commerce Shopee Indonesia, dengan harga Rp 2.874.000. Pastinya ponsel ini dijual oleh akun official Xiaomi Indonesia!

2. Xiaomi Mi 8 Lite
Ponsel ini adalah hp Xiaomi lain yang juga pastinya dijual di Indonesia. Diumumkan secara global bulan September tahun lalu, ia masih terbilang cukup anyar di Indonesia.

Selain itu, statusnya juga cukup menarik karena hp ini merupakan versi mini atau lite dari flagship terbaru Xiaomi.

Xiaomi Mi 8 Lite
Xiaomi Mi 8 Lite. (IST/NET)

Spesifikasinya sendiri cukup ciamik. Selain hadir dengan layar 6,26 inci dan resolusi FHD+ 1080 x 2280 piksel, ponsel ini juga didukung prosesor Snapdragon 660 dan kombinasi memori mantap, dengan 4GB RAM dan 64GB ROM.

Xiaomi Mi 8 Lite ini memang lebih lemah secara spesifikasi jika dibandingkan dengan Mi 8 normal. Namun, jelas hp ini bukan merupakan hp Xiaomi yang bisa diremehkan. Buktinya, untuk kamera selfie, ia memakai sensor kamera tunggal beresolusi 24MP. Sedangkan, untuk kamera utama hadir dengan sensor kamera ganda 12MP + 5MP.

Ponsel ini juga menawarkan baterai 3350 mAh yang ditemani oleh beberapa fitur menarik lainnya, dan smartphone ini dijual Xiaomi Indonesia dengan harga mulai Rp3.699.000.

3. Xiaomi Mi A2
Xiaomi Mi A2 hadir bersama seri lite pada September tahun lalu. Smartphone ini juga masih bisa dibilang baru lho. Ponsel bertenaga Android One ini juga hadir sebagai penerus dari seri sebelumnya yaitu Mi A1.

Xiaomi Mi A2 merupakan ponsel seri Mi kedua yang hadir di Indonesia, setelah Mi 4i yang dirilis bertahun-tahun lalu.

Xiaomi Mi A2
Xiaomi Mi A2. (IST/NET)

Ponsel ini sendiri memiliki desain yang cukup mirip dengan Redmi 5 Pro, tapi ia dibuat dalam rangka unibody, bukan dengan gaya 3 lapis Xiaomi.

Menawarkan kamera 12MP + 20MP di bagian punggung dan 20MP kamera selfie, ponsel ini juga hadir dengan dibekali memori internal 64GB dan 4GB RAM. Ada pula pilihan lain yang lebih kakap dengan 128GB ROM serta 6GB RAM misalnya.

Xiaomi Mi A2 juga didukung dengan layar 6 inci dan baterai 3000 mAh. Harga Xiaomi Mi A2 dibanderol mulai Rp3.499.000 di Indonesia.

4. Xiaomi Mi A2 Lite
Sebenernya bisa dibilang ponsel ini lebih mirip dengan Redmi 6 karena toh namanya sendiri adalah Redmi 6 Pro di beberapa wilayah.

Mi A2 Lite menawarkan spesifikasi lebih rendah (tapi tetap oke). Hp ini diperkuat oleh Snapdragon 625 si jawara lama di dapur pacunya dan dua versi memori, yaitu model 3GB atau 4GB RAM, dengan 32GB atau 64GB memori internal.

Ponsel ini lebih gagah dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. (Gaya Redmi banget ya?). Lucunya, banyak yang nge-bully hp ini, karena ini ponsel dianggap gak perlu dirilis sama sekali.

Adapun untuk harga Xiaomi MI A2 Lite dapat dibanderol mulai dari harga Rp2.499.000 untuk varian dengan 3GB RAM.

5. Pocophone F1
Mode smartphone ini super kakap lho walau hp ini dibilang sebagai seri anak tiri, karena ponsel bergaya flagship ini seringkali dipandang sebelah mata, cuman karena ia pakai bodi plastik.

Pocofone F1
Pocofone F1. (IST/NET)

Namun, coba pandang jeroannya sendiri. Ada Snapdragon 845 sebagai pemacu utama, ditambah lagi dengan dukungan memori super 6GB RAM dan 64GB ROM. Mau apa lo?

Kamera utama sih masih 12MP + 5MP, sementara kamera depan 20MP. Hp ini juga memiliki baterai 4000 mAh yang dilengkapi oleh fitur Quick Charge. Hebatnya lagi, ponsel ini dapat dibanderol mulai Rp4.599.000.

Mengapa HP Xiaomi Garansi Resmi Lebih Baik

Anda pasti bertanya, mengapa hp Xiaomi dengan garansi resmi diklaim lebih baik dibanding dengan hp Xiaomi garansi distributor?

Alasannya simpel sebenarnya. Yakni adanya garansi yang ditawarkan secara resmi di Indonesia. Tapi bukan itu saja alasannya, untuk lengkapnya, yuk simak list di bawah ini.

1. Garansi Resmi Lebih Terpercaya
Selain digarap oleh pegawai Xiaomi Indonesia asli, pastinya service akan jadi lebih aman dengan adanya peralatan yang pastinya memenuhi standar, staff ahli dan tentunya sudah disetujui dan memenuhi ketentuan dari Xiaomi di China sana. Penanganan after-sales juga akan lebih terpercaya, misal ada kerusakan di salah satu komponen, ya komponen tersebut akan diganti dengan produk atau komponen original juga. Tapi, bukan berarti pihak distributor lain pasti akan melakukan kecurangan, hanya saja kepercayaan konsumen kepada mereka tidak mungkin akan sebesar kepercayaan terhadap penyedia atau pihak resmi.

2. Not Refurbished
Ini juga adalah alasan lain mengapa beli hp Xiaomi garansi TAM atau resmi lebih aman. Soalnya tidak mungkin produk yang mereka jual adalah refurbished atau produk hasil service. Sudah pasti 100% baru dan dirakit langsung di Indonesia.

Meski tidak semua, tapi tidak jarang akan ada beberapa distributor jahil yang menjual barang refurbished dengan embel-embel real new yang akan dijual di harga lebih terjangkau. Bahkan belum lama ini ada video yang beredar di YouTube yang memperlihatkan seorang YouTuber membeli ponsel Xiaomi distributor yang menggunakan casing atau bodi plastik, padahal aslinya pakai bodi logam.

3. Lebih Bergengsi dan Anti-Bully
Nah, satu hal yang pasti adalah, mau adu mulut sekeras apapun dengan pesaing Anda dalam hal fanatisme terhadap produk Xiaomi, Anda akan tetap bisa juara dengan memperlihatkan logo TAM dan tulisan made In Indonesia di ponsel Anda.

Hal ini juga membuat Anda lebih kebal terhadap bullying, karena ya, anggap saja Anda ingin pamer hp Xiaomi Mi 8 di hadapan teman, dan dia bilang “Alah, hp Xiaomi refurbished aja sombong.” Sip, 100% Anda takkan bisa membalas, dan mungkin Anda akan berfikir “Iya juga ya, jangan-jangan…”. Nah, sebaiknya jauhi tragedi semacam itu.

Demikian informasi mengenai 5 hp Xiaomi terbaru yang dijual resmi di Indonesia. Plus sedikit tambahan tips mengenai apa saja kelebihan hp Xiaomi garansi resmi.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama