Hadiri Penutupan Festival Gambus, Jokowi Nyanyi Lagu ‘Deen Assalam’ Nisa Sabyan

Hadiri Penutupan Festival Gambus Jokowi Nyanyi Lagu Deen Assalam Nisa Sabyan
Hadiri Penutupan Festival Gambus Jokowi Nyanyi Lagu Deen Assalam Nisa Sabyan

RANCAH POST – Beberapa hari terakhir, cuplikan video Presiden Joko Widodo menyanyikan penggalan lagu Deen Assalam viral.

Video Jokowi nyanyi Deen Assalam sendiri banyak dibagikan ke layanan WhatsApp, Line, Twitter, dan media sosial lainnya semisal Facebook.

Penggalan lagu Deen Assalam itu dinyanyikan Jokowi disela-sela penutupan Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional XXIII di Asrama Haji, Jakarta Timur, Kamis (29/11/2018) lalu.

Sebelum bernyanyi, awalnya suami dari Ibu Negara Iriana itu membahas perkembangan musik gambus di Indonesia.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menyebut dan menyampaikan pujian terhadap grup musik gambus yang saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia, Sabyan.

Tak ketinggalan, orang nomor satu di Indonesia itu memuji sang vokalis, Nissa Sabyan. Menurut pengakuan Jokowi, dirinya terakhir menyaksikan video Nissa di YouTube.

Presiden pun menyebutkan bahwa salah satu lagu Sabyan favoritnya adalah ‘Deen Assalam’. Tak lama kemudian, ia pun menyanyikan sebait dari lagu tersebut.

Hadirin yang hadir kemudian bersama-sama ikut bernyanyi bersama presiden. “Sudah, suara ibu-ibu lebih bagus dan pinter nyanyinya,” kata presiden.

Lagu ‘Deen Assalam’ itu disukai Kakek Jan Ethes lantaran liriknya relevan dengan prinsip hidup di zaman sekarang.

Satu dari sekian banyak akun yang membagikan video Jokowi nyanyi lagu Nissa Sabyan Deen Assalam adalah akun Twitter presiden itu sendiri.

“Menghadiri Festival Bintang Vokalis Qasidah di Jakarta, semalam. Di tengah pesatnya kemajuan sains, teknologi, dan seni, kasidah makin berkembang, seperti grup kasidah Sabyan yang milenial dan fenomenal. Lagu-lagu kasidah mengandung semangat dan pesan akhlakul karimah.” tulisnya.

Netizen pun ramai berkomentar.

St. Rajo Basa: “Alangkah indahnya jika pesan dan semangat menjaga kerukunan kembali hadir di tengah masyarakat, lewat kesenian yg mewakili tingginya sebuah peradaban.”

BACA JUGAViral Momen Epic Sopir Ojek Online di Merauke Terobos Pengamanan dan Berhasil Sentuh Presiden

Danny: “saya ada nostalgia waktu kecil suka menyanyi lagu kasidah, judulnya “perdamaian”, saat ini masih banyak yang suka damai, khususnya di Indonesia karena memiliki Presiden RI yang sangat baikhati bernama Bapak Ir. Joko Widodo. Terimakasih Bapak @jokowi.”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama