Samsung Galaxy A8s Bakal Dibekali Tampilan Layar Infinity-O

Samsung Galaxy A8s
Samsung Galaxy A8s. (IST/NET)

RANCAH POST – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung baru-baru ini dilaporkan menggarap perangkat anyar Galaxy A8s dengan dibekali tampilan layar Infinity-O.

Menurut laporan yang saat ini belum bisa dikonfirmasi, Samsung akan mempercayakan pemasok layar asal Cina, BOE, untuk menggarap panel layar Infinity-O pada Galaxy A8s.

Menariknya, layar Infinity-O ini akan dibuat dari LCD, bukan OLED sebagaimana ciri khas ponsel Samsung, maka dapat dipastikan ini merupakan salah satu cara untuk menekan biaya.

Seperti diketahui, BOE juga menjadi pemasok layar OLED 6.39 inci milik Huawei Mate 20 Pro. Nah, bicara soal Huawei, pabrikan ini dipastikan akan mencoba menjegal Samsung menjadi yang pertama merilis ponsel layar berlubang.

Memproduksi layar LCD berlubang tentu lebih sulit dibanding memproduksi layar OLED. Lubang kamera di layar Galaxy A8s dilaporkan berukuran 6.7 mm, sementara Galaxy S10 bakal hadir dengan lubang yang lebih kecil, yaitu 2-3 mm.

Samsung Galaxy A8s akan ditunjang prosesor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 6GB, dan ditenagai baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Ponsel diharapkan akan diumumkan bulan Januari tahun depan, namun rumor telah berhembus yang menyebutkan bahwa Galaxy A8s akan rilis akhir tahun ini.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama