Cara Membuat Ask Me Question di Instagram

Cara Membuat Ask Me Question di Instagram
Cara Membuat Ask Me Question di Instagram. (IST/NET)

RANCAH POST – Setelah pada artikel sebelumnya membahas mengenai bagaimana cara mengirim GIF di Instagram, pada kesempatan kali ini Rancah Post akan membagikan tips dan trik cara membuat ask me question di Instagram.

Cara membuat ask me question di Instagram belakangan ini menjadi salah satu pencarian yang meroket tinggi. Bagaimana tidak, fitur baru dari Instagram ini dinilai menarik untuk bersenang-senang dengan follower.

Saat ini Instagram buka hanya sebagai sosial media yang digunakan untuk mengunggah foto atau video saja, melainkan bisa juga digunakan untuk mengirim pesan, mengomentari unggahan orang lain, dan lebih hebatnya lagi, Instagram memiliki fitur Story yang terus diupdate oleh si pengembang.

Yang terbaru, Instagram meluncurkan fitur Ask Me Question di fitur Story. Fitur terbaru ini memungkinkan para follower memberikan pertanyan mengenai apa yang Anda unggah di InstaStory.

Lantas bagaimana cara membuat ask me question di Instagram? Simak langkah-langkah mudah berikut di bawah ini.

Cara Membuat Ask Me Question di Instagram

1. Pertama, Anda harus melakukan pembaruan aplikasi Instagram pada smartphone Anda. Untuk memastikan aplikasi Anda memiliki versi terbaru, lakukan pengecekan di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Jika sudah memiliki versi terbaru dari Instagram, langsung saja buka aplikasinya, lanjutkan untuk mengetahui cara mudah membuat ask me question di Instagram.

2. Kemudian pencet tombol kamera yang ada di pojok kiri atas untuk masuk ke menu story. Kemudian tentukan foto atau video yang ingin Anda unggah.

Cara Buat Ask Me Question di Instagram
Cara Buat Ask Me Question di Instagram. (SS)

3. Setelah menentukan foto atau video yang akan diunggah, bukalah fitur stiker yang terdapat di bagian atas layar.

Berbagai pilihan stiker yang tersedia akan muncul di layar smartphone Anda.

Cara Membuat Ask Me Question di Story Instagram
Cara Membuat Ask Me Question di Story Instagram. (SS)

4. Pilihlah stiker yang bertuliskan “Question“. Kemudian, kolom pertanyaan pun muncul pada foto atau video yang telah Anda pilih sebelumnya. Kolom tersebut memiliki dua bagian.

Bagian bertuliskan “Ask me a question” diperuntukkan bagi pemilik story, sedangkan “Type something” untuk menjawab atau membalas post tersebut.

Cara Membuat Status Ask Me Question di Instagram
Cara Membuat Status Ask Me Question di Instagram. (SS)

5. Anda tinggal memasukkan tulisan Anda pada kolom yang bertuliskan “Ask me a question” dan bagikan story tersebut.

Cara Mudah Membuat Ask Me Question di Instagram
Cara Mudah Membuat Ask Me Question di Instagram. (SS)

6. Selanjutnya, notifikasi akan muncul jika seseorang membalas post Anda. Anda dapat menentukan untuk menampilkan balasan tersebut di story Anda maupun mendiamkannya.

Cara Membuat Ask Me Questions di Instagram Post
Cara Membuat Ask Me Questions di Instagram Post. (SS)

Nah, itulah tips dan cara membuat ask me question di Instagram, termasuk cara menjawab atau membalas ask me question di IG. Mudah bukan?

Sekilas, fitur ini mengingatkan kita pada aplikasi dan web Ask.fm yang memfasilitasi penggunanya untuk saling melempar pertanyaan dan jawaban ke pengguna lainnya.

BACA JUGA: Cara Kirim GIF di DM Instagram

Selanjutnya, kira-kira pembaruan apa lagi yang akan dilakukan Instagram? Kita tunggu saja.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama