Senin, 26 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral! Aksi Heroik Bocah SMP di NTT Panjat Tiang Bendera saat Upacara...

Viral! Aksi Heroik Bocah SMP di NTT Panjat Tiang Bendera saat Upacara HUT RI ke-73

RANCAH POST – Di media sosial beredar sebuah video aksi heroik seorang bocah SMP yang memanjat tiang bendera yang kemudian menjadi viral.

Bocah tersebut memanjat karena tali yang digunakan untuk mengibarkan sang saka Merah Putih tersangkut di bagian atas tiang bendera.

Dalam video itu memperlihatkan proses pengibaran tengah berlangsung. Tapi saat sang saka merah putih akan dikibarkan di tiang bendera, tiba-tiba saja tali pemintas tidak bergerak karena tersangkut di ujung tiang alias keluar dari as roda.

Tanpa pikir panjang, bocah bernama Joni Kala ini tiba-tiba saja keluar dari barisan paduan suara di acara tersebut. Ia kemudian memanjat tiang bendera yang cukup tinggi itu.

Siswa SMPN I Silawan Desa di Motoaain, NTT, itu menaiki tiang tanpa rasa takut sedikit pun. Kedua kakinya merekat erat pada tiang yang terbuat dari besi.

Meski tiang terlihat bergoyang, akan tetapi Joni tetap terus naik hingga mencapai ke puncak.

Setelah membetulkan tali ke posisi semula, Joni pun lantas turun dari tiang. Tepukan tangan pun berbondong-bondong terdengar dari peserta upacara yang menyaksikan aksi heroik Joni Kala itu.

Kades Silawan, Ferdi Mones membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, upacara bendera itu berlangsung di Desa Silawan, NTT yang termasuk daerah tapal batas NKRI.

Dia menilai, gelar pahlawan layak disematkan kepada bocah tersebut karena telah menyelamatkan wajah Indonesia di tapal batal NKRI.

BACA JUGA: Aksi Heroik Pelajar SMP Panjat Tiang Bendera Usai Tali Lepas Viral

Saat itu, proses upacara bendera disaksikan oleh para pejabat daerah dan juga delegasi negara perbatasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan