Senin, 13 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Video Cahaya Matahari Terbelah di Atas Langit Gunung Sindoro, Netizen Takjub!

Viral Video Cahaya Matahari Terbelah di Atas Langit Gunung Sindoro, Netizen Takjub!

RANCAH POST – Baru-baru ini publik dibikin heboh dengan terjadinya sebuah fenome langka yang terjadi di salah satu gunung di Pulau Jawa.

Pada Senin (6/8) pagi ada sebuah kejadian langka yang terjadi di Gunung Sindoro. Kejadian itu pun diabadikan dalam sebuah video oleh seorang netizen pemilik akun bernama @karismandhdy.

Gunung yang memiliki ketinggian 3.153 meter di atas permukaan laut itu nampak seperti tidak disinari oleh matahari.

Cahaya matahari bahkan terlihat terbagi jadi dua. Sisi kanan dan kiri gunung disinari oleh cahaya keemasan matahari pagi, sementara di bagian kerucut Gunung Sindoro nampak cahaya tidak diteruskan.

Fenomena alam yang cukup langka dan baru terjadi itu pun kemudian menjadi viral hingga diunggah ulang oleh akun @gunungindonesia.

“Bayangan Gunung Sindoro Pagi Ini. Ada yang tau fenomena apa ini?
_
Video by @karismanhdy : Subhanallah cahaya ilahi mt Sindoro 🌞 #sindoro #sunrise #gunungindonesia”, tulis @gunungindonesia dalam unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu nampak suasana masih pagi dengan matahari yang belum tinggi, sehingga daerah pedesaan masih remang cahayanya.

Fenomena itu menunjukkan seolah Gunung Sindoro menghalangi cahaya matahari yang ada di belakangnya yang kemudian membaginya menjadi dua.

Sampai saat ini video cahaya matahari terbelah di Gunung Sindoro itu telah ditonton lebih dari 179 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar dari netizen yang takjub akan fenomena itu.

titoetsekarkedaton59, “Cara Tuhan kita mnunjukkan “apa yg tdk mungkin bagi Nya”…”

budi.pranoto3, “Semoga kita diselamatkan dr semua bencana… subhanallah”

jundan.abdurrahman, “Fenomena itu namanya anticrepuscular ray. Singkatnya fenomena itu terjadi karena cahaya mataharj terhalang oleh awan. Atau benda lain yg menghalangi. Biasanya terjadi ketika matahari terbit dan tenggelam. Fenomena inj jg pernah terjadi tahun 2010 saat saya masih smp dan terlihat di sekitar yogyakarta”

BACA JUGA: VIRAL Awan Berbentuk Lafaz Allah Hiasi Langit Purwakarta, Ini Kata Kang Dedi

yogafebrian_28, “kuasa illahi, kita sebagai umatnya wajib mengamalkannya ”

ighuspurwa, “Keajaiban salah satu tiang pancang bumi… subhanallah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,361FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan