Jenis-Jenis Genset Yang Dijual dari Pabrikan Ternama Dunia

Jenis-Jenis Genset Yang Dijual dari Pabrikan Ternama Dunia
Genset Honda. (IST/NET)

RANCAH POST – Kehidupan manusia saat ini memang tidak bisa lepas dari penggunaan energi listrik. Hampir seluruh aktivitas harian manusia bersentuhan dengan alat-alat yang memerlukan tenaga listrik untuk operasionalnya.

Ketergantungan manusia akan energi listirk ini seringkali menemui kendala ketika terjadi pemadaman listrik dari PLN. Terputusnya aliran listrik dari pusat ini dapat menghambat beragam aktivitas dari aktivitas kantoran hingga rumah tangga.

Hal tersebut yang menjadi latar belakang banyaknya penggunaan genset untuk menyuplai energi listrik pada kondisi-kondisi yang tidak memungkinkan.

Genset sendiri adalah kependekan dari Generator Set yang merupakan perangkat pembangkit listrik. Energi listrik dihasilkan oleh Genset dari perputaran motor yang bergerak melakukan pembakaran dengan bahan bakar tertentu.

Genset ini dapat digunakan untuk menyediakan energi listrik dengan berbagai tujuan penggunaan. Jual Genset dapat dibedakan menjadi 2 berdasarkan arus listrik yang dihasilkannya yaitu Genset AC dan Genset DC.

Pada awalnya Genset ini ditemukan oleh Michael Faraday pada tahun 1831 dan teknologinya terus berkembang hingga saat ini. Genset dibuat dengan berbagai jenis dan kapasitas yang berbeda.

Perbedaan kapasitas listrik ini dapat disesuaikan dengan tujuan penggunaannya. Makin besar skala penggunaannya maka semakin besar pula kapasitas genset yang dibutuhkan.

Pilihan Jenis-Jenis Genset dari Pabrikan Ternama

Ada berbagai produsen genset yang menghasilkan produk pembangkit listrik ini. Masing-masing pabrikan tersebut memiliki keungulan produknya masing-masing yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini beberapa jenis-jenis genset yang bisa Anda temukan saat ini.

Genset Lovol
Genset ini diproduksi oleh pabrikan asal negeri Tiongkok. Pabrikan Lovol ini pada awalnya bekerja sama dengan pabrikan genset lain yaitu Perkins. Oleh sebab itu di awal kemunculannya, Lovol ini seringkali disebut sebagai Perkins China.

Teknologi yang digunakan memang mengadopsi dari teknologi genset milik pabrikan Perkins. Pabrikan ini kemudian berganti nama menjadi Tianjin Lovol Engine setelah sudah tidak bekerja sama dengan Perkins.

Genset Perkins
Pabrikan ini berasal dari Peterborough, Inggris dan merupakan slah satu pabrikan yang pertama kali memproduksi genset.

Pabrikan ini sudah cukup terkenal di dunia berkat pengalamannya yang sudah cukup lama di bidang produksi genset. Produk-produk yang dihasilkan oleh Perkins ini juga berkualitas baik .

Genset Yanmar
Merk genset Yanmar pertama kali didirikan di Jepang pada tahun 1912 dan mulai memproduksi genset secara komersial di pada tahuh 1933. Yanmar selalu memperbarui teknologi genset yang diproduksi untuk semakin memenuhi kebutuhan penggunanya.

Genset Yanmar
Genset Yanmar. (RALALI)

Mesin genset Yanmar memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan merk lainnya diantaranya mesin yang dirancang khusus sehingga ramah lingkungan, mesin handal bertenaga kuat, suku cadang yang mudah diperoleh dengan harga terjangkau serta yang tidak kalah pentingnya adalah perawatan mesin yang mudah.

Genset Honda
Pabrikan ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia mulai dari produk otomotif hingga pembangkit listrik. Produsen asal Jepang ini memang sudah dikenal mampu memproduksi mesin-mesin yang handal dan awet.

Pada produk genset sendiri Honda sudah mengeluarkan banyak tipe genset dengan berbagai spesifikasi. Keunggulan utama yang ditawarkan oleh genset Honda adalah mesin dengan suara yang lebih tenang dan tidak berisik, portabel atau mudah dibawa dan kehandalan mesin dalam menghasilkan tenaga listrik.

Selain itu genset Honda juga memiliki efisiensi mesin yang tinggi sehingga lebih irit bahan bakar. Berbagai keunggulan ini membuat genset Honda cocok digunakan untuk berbagai kegiatan di luar ruangan yang membutuhkan energi listrik.

Genset Doosan
Beralih ke pabrikan genset dari negara lain, kali ini pabrikan genset dari negeri ginseng Korea yaitu merk Doosan. Produsen ini awalnya berdiri pada tahun 1896 di Korea dengan produk utama berupa minuman seperti bir dan lainnya.

Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi, Doosan mulai melebarkan sayap untuk menjadi produsen genset berkualitas. Masuknya Doosan pada industri mesin konstruksi ini dimulai ketika Doosan melakukan akuisisi pada perusahaan BobCat USA yang bergerak di bidang mesin konstruksi.

Hingga saan ini Doosan sudah menghasilkan produk genset berkualitas dengan mesin yang handal. Pabrikan ini menyediakan banyak pilihan genset dengan beragam kapasitas listrik mulai dari 60kVA hingga 750kVA. Tipe mesinnya pun tersedia pilihan open dan juga silent.

Anda dapat memilih genset yang spesifikasinya paling mendekati dengan kebutuhan Anda dari beberapa merk tersebut. Pastikan untuk membeli genset yang mampu menghasilkan energi listrik sesuai dengan kapasitas yang Anda butuhkan.

Akan jauh lebih baik jika Anda membeli genset di distributor resmi agar produk yang Anda terima dapat dipastikan kualitasnya. Di eragenset.com Anda bisa menemukan jual genset dari berbagai pabrikan ternama di dunia dengan kualitas unggulan.

Anda akan memperoleh garansi resmi untuk produk Anda dengan membeli di distributor resmi ini. Harga yang ditawarkan pun bersahabat, jadi Anda bisa langsung menghubungi eragenset untuk berkonsultasi mengenai genset terbaik untuk kebutuhan Anda.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama