Samsung SM-J260G, Smartphone Android Go Pertama Pabrikan Raksasa Korsel?

Samsung SM-J260G, Smartphone Android Go Pertama Pabrikan Raksasa Korsel?
Galaxy J2 Pro (2018). (SAMSUNG)

RANCAH POST – Industri smartphone Android kian berkemang. Tak hanya kelas flagship, pabrikan juga berlomba menghadirkan ponsel entry-level berbasis sistem operasi ringan, Android Go.

Usai HMD Global merilis smartphone Android Go Nokia 1, raksasa elektronik asal Korea Selatan pun dikabarkan tengah menggarap handset Android Go.

Hal ini diketahui setelah sebuah ponsel entry-level Samsung dengan nomor model SM-J260G diuji di situs Geekbench yang kemungkinan akan menjadi perangkat pertama perusahaan dengan OS Android Go.

Menurut situs benchmark, Samsung SM-J260G dibekali spesifikasi chipset quad-core 1.43 GHz, RAM 1GB, membawa kode motherboard ‘universal7570_go‘, dan perangkat dijalankan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Samsung SM-J260G, Smartphone Android Go Pertama Pabrikan Raksasa Korsel?
Samsung SM-J260G. (GEEKBENCH)

Seperti diketahui, Android Go merupakan varian ringan dari OS Oreo yang ditujukan agar berjalan pada perangkat-perangkat yang memiliki spesifikasi pas-pasan.

Jika melihat nomor model yang diusung perangkat, ada kemungkinan ponsel Android Go dengan nomor model SM-J260G akan diresmikan sebagai Samsung Galaxy J2 Core.

BACA JUGA: Android Go Wiko Tommy 3 Segera Sapa Pasar Smartphone Indonesia

Namun demikian, handset Samsung ini belum dikonfirmasi perusahaan. Ada baiknya menunggu hingga serial bocoran bermunculan yang akan mengungkap perangkat atau hingga perusahaan merilisnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama