RANCAH POST – Produsen smartphone Huawei telah resmi mengumumkan smartphone anyar Nova 3e di Cina. Handset tak lain merupakan varian Huawei P20 Lite khusus untuk memasar di Negeri Tirai Bambu.

Huawei Nova 3e atau P20 Lite mengandalkan desain dual kaca berbingkai logam, layar tipe IPS LCD dengan diagonal mengukur 5.84 inci, resolusi FHD+ dan memiliki poni di bagian atas layar.

Departemen dapur pacu, Nova 3e dibesut chipset octa-core Kirin 659 yang dikawinkan dengan prosesor grafis Mali-T830 MP3, RAM 4GB, dan terdapa dua varian penyimpanan internal yaitu 64GB/128GB.

Menariknya, ponsel Huawei Nova 3e ini sudah menggendong fitur dual kamera belakang dengan konfigurasi sensor 16 megapiksel (aperture f/2.2) dan sensor kedua dengan resolusi 2 megapiksel untuk mendapatkan efek bokeh.

Pada bagian depan, smartphone Nova 3e menawarkan kamera selfie dengan resolusi besar, yakni 24 megapiksel. Lensa kamera depan ini mempekerjakan sensor Sony IMX576 dengan fitur bukaan lensa f/2.0.

Sisanya, spesifikasi Huawei Nova 3e antara lain dukungan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, radio FM, jack audio 3.5 mm, dan ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh yang telah mendukung pengisian cepat.

Huawei Nova 3e model 64GB dibanderol harga CNY1.999 atau sekitar Rp4.3 jutaan, sedangkan model 128GB dilepas dengan banderol CNY2.199 atau setara kisaran Rp4.7 jutaan. Pilihan warna yang tersedia adalah Black, Blue, Gold, dan Rose Gold.

BACA JUGA: Harga Huawei Nova 2 Lite dan Spesifikasi

Penjualan preorder Nova 3e di Cina dibuka bersamaan dengan tanggal peluncuran, dan perangkat akan dikirimkan kepada pelanggan mulai tanggal 27 Maret.

Share.

Leave A Reply