24.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ponsel Android Go Rp400 Ribuan Mulai Dijual Bulan Ini

Ponsel Android Go Rp400 Ribuan Mulai Dijual Bulan Ini

RANCAH POST – Raksasa mesin mencari, Google menginisiasi program Android Go yang ditujukan untuk ponsel dengan spesifikasi low-end. Sekarang, perusahaan bersiap untuk merilis perangkat di pasar negara berkembang.

Salah satu negara yang menjadi target Android Go adalah India, Google pun dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan beberapa vendor smartphone lokal.

Mengutip Factor Daily, Google telah membuat kesepakatan dengan beberapa pabrikan smartphone India seperti Micromax, Intex, Lava, Karbonn dan merk lain untuk merilis ponsel Android Go.

Di Negeri Hindustan sendiri, ponsel Android Go (Android Oreo Edition) akan mulai dijual bulan Januari ini, dan dibanderol harga sekitar RS2000 atau setara Rp400 ribuan.

Sistem operasi Android Go merupakan varian ringan dari Android 8.0 Oreo yang mampu berjalan pada ponsel yang memiliki spesifikasi RAM di bawah 1GB.

Ponsel berbasis Android Go ini akan dilengkapi dengan beberapa versi aplikasi Go (ringan) seperti Google Apps, Google Play Store, Maps, YouTube, Gmail, Google Assistant, dan lain-lain.

Di India, ponsel Android Go pertama diharapkan akan resmi meluncur pada akhir bulan Januari ini, atau kemungkinan akan digelar pada tanggal 26 Januari mendatang.

Pabrikan Micromax diharapkan menjadi vendor pertama yang memperkenalkan smartphone Android Go di India, yang kemudian disusul oleh vendor-vendor lokal lain.

Selain pabrikan India, salah satu perusahaan smartphone asal Finlandia, HMD Global juga pun telah dilaporkan memiliki handphone entry-level berbasi Android Go yang dijuluki sebagai Nokia 1.

Kemungkinan besar harga Nokia 1 juga akan dibanderol tidak berbeda dari harga ponsel-ponsel Android Go lainnya, yaitu sekitar Rp400 ribuan.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here