RANCAH POSTSamsung telah meresmikan perangkat baru hari ini, yakni Samsung Galaxy Tab Active 2, yang merupakan tablet tangguh untuk aktifitas diluar ruangan alias outdoor. Sesuai dengan moniker ‘Active’ yang diusungnya.

Seri Galaxy Active memang dikenal memiliki desain berbeda dari model reguler, dengan penampilan lebih tangguh dan material yang lebih kuat.

Sebagaimana Galaxy Tab Active ini, ia menawarkan bodi kokoh dan tangguh, yang akan mampu mempertahankan diri dalam berbagai kondisi.

Seperti perlindungan anti shock yang mampu menjaga tablet dari kerusakan karena jatuh dari ketinggian 1,2 meter.

Selain itu terdapat pula kemampuan tahan air dengan rating IP68 yang sudah disertifikasi. Sensor pemindai sidik jari di tablet ini juga bisa digunakan dalam kondisi tangan basah. Keren kan?

Tablet ini juga mendapat sertifikasi militer MIL-STD-810 yang menandakan bahwa ia akan mampu bertahan dalam kondisi tekanan, suhu, iklim, guncangan dan keadaan ekstrim sekalipun.

Bocoran mengenai tablet ini sudah beredar banyak sebelumnya. Dan kini spesifikasi sejatinya sudah terungkap.

Tablet ini menawarkan layar 8 inci dengan resolusi HD 800 x 1280 piksel. Dan bagian dalam ponsel juga diisi prosesor Exynos 7880 dengan CPU 1,6 GHz dan didukung dengan 3GB RAM.

BACA JUGA :

Tablet ini juga dilengkapi 16GB memori internal dan didukung pula slot microSD untuk memperluas.

Tablet ini juga dibekali sensor kamera 8MP di bagian punggung ponsel, dengan 5MP kamera selfie.

Serta sudah menawarkan dukungan S Pen andalan Samsung, dengan dukungan asisten virtual Bixby.

Samsung Galaxy Tab Active 2 ini juga dilengkapi tiga tombol fisik untuk navigasi di bagian depan. Dan hadir dengan dua pilihan konektivitas, yakni 4G LTE dan WiFi Only.

Tablet ini sudah dijual dalam varian warna hitam di Belanda, dengan harga €500 atau setara Rp7,9 jutaan.

Share.

Leave A Reply