Connect with us

Samsung Galaxy S9 Akan Dilengkapi Sensor 3D di Depan Seperti iPhone X

Samsung Galaxy S9 Akan Dilengkapi Sensor 3D di Depan Seperti iPhone X
Konsep Samsung Galaxy S9 (SAMSUNG)

Info Gadget Terbaru

Samsung Galaxy S9 Akan Dilengkapi Sensor 3D di Depan Seperti iPhone X

RANCAH POST – Meski bisa dibilang masih jauh menuju peluncuran Samsung Galaxy S9, namun rumor beserta informasi mengenai ponsel ini benar-benar sudah banyak beredar. Bahkan tak sedikit informan mengungkap mengenai teknologi yang akan diusung Samsung pada flagship mereka tahun depan tersebut.

Salah satu yang menarik adalah dukungan sensor 3D pada bagian depan ponsel. Tampaknya fitur ini tidak terlalu asing, terlebih jika kita melirik ponsel pesaing mereka, Apple iPhone X yang menarik banyak perhatian tahun ini.

Sempat kehilangan sensor pemindai sidik jari yang menjadi ciri khas mereka selama beberapa tahun terakhir, Apple berhasil keluar dari krisis dan membuat fitur FaceID dengan kamera TrueDepth menarik perhatian.

Dan seperti biasa, fitur baru ini buru-buru dijiplak banyak vendor smartphone Android, seperti Samsung ini miaslnya.

Kehadiran sensor 3D baru tersebut memang tak diragukan lagi adalah untuk memberikan fungsi pengenal wajah pada Galaxy S9.

Sebenarnya ini bukan jiplakan sih, karena Samsung sendiri sudah lebih dahulu memasang fitur pengenal wajah sejak pada Galaxy Note 7, dan kemudian juga di Samsung Galaxy Note 8.

Namun kedua phablet itu terbukti gagal mempopulerkan pengenal wajah. Alasannya mungkin cukup simpel, yakni karena mereka masih dibekali sensor pemindai sidik jari.

Selain itu, banyak kritik yang menggerutu perihal fitur pengenal wajah milik Samsung, yang kono dinilai tidak aman.

BACA JUGA :

Kehadiran FaceID yang mendapat respon lebih baik tampaknya memberikan cukup banyak inspirasi kepada Samsung, sekaligus memotivasi mereka untuk terus bergerak di sektor ini.

Namun apabila Samsung sukses mengembangkan pengenal wajah yang sama aman dengan TrueDepth Camera, maka sensor iris dan pemindai sidik jari akan terancam dibuang.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S9 juga dikabarkan bakal mengusung kamera ganda di punggungnya, dengan menggunakan sensor 3 lapis yang terkenal.

Bahkan sebuah bocoran informasi belakangan mengatakan Samsung sedang menyiapkan sebuah paten untuk sensor pengukur kualitas udara, yang mungkin juga akan hadir di Galaxy S9.

Samsung Galaxy S9 sendiri akan memakai nomor model SM-G960 dengan CPU Qualcomm Snapdragon 845 yang dibekali 6GB RAM.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top