‘Sarmini’ Jadi Primadona Warwis Desa Cisontrol dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis

Saroja Mini
Saroja Mini

RANCAH POST – Keberadaan Desa Cisontrol ternyata menyimpan potensi yang masih perlu digali terutama disektor home industry.

Mulai dari industri rumahan seperti perkakas rumah tangga seperti golok hingga makanan olahan seperti saroja, bolu kijing, dan jenis makanan olahan lainnya.

Berbagai industri rumahan itu rupanya dinaungi dalam sebuah wadah bernama IHIDC (Ikatan Home Industry Desa Cisontrol) yang merupakan kepanjangan tangan dari Warung Wisata Desa Cisontrol (Warwis Desa Cisontrol).

BACA JUGA: Domba Catwalk dan Bebegig Cisontrol Menambah Kesemarakan Festival Ternak Ciamis 2016

Adanya warwis tersebut sepertinya berdampak terhadap produk home industry seperti saroja mini alias sarmini yang dipajang di stand potensi desa dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis.

Bahkan sebagaimana dikatakan Kepala Desa Cisontrol Waryono kepada Rancah Post melalui sambungan telepon, sarmini alias saroja mini tersebut menjadi primadona dan menarik animo pengunjung stand Warung Wisata Desa Cisontrol untuk membelinya.

“Al Hamdulillah sarmini banyak dibeli. Selain membeli, ada juga yang memberi masukan agar saroja itu dibuat dari sayur-sayuran dan bahan makanan lainnya,” ujar dia.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama