26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ini Alasan Lenovo Tak Takut Pangkas Baterai Moto Z2 Play Demi Desain...

Ini Alasan Lenovo Tak Takut Pangkas Baterai Moto Z2 Play Demi Desain Lebih Kece

RANCAH POST –¬†Lenovo ikut meramaikan sektor smartphone modular dan bermaksud menyaingi LG ketika meluncurkan seri Moto Z Play dan Moto Z tahun lalu.

Tak aneh jika Lenovo melalui brand Moto yang sempat dimiliki Google ini ikut andil dalam project yang bisa dikatakan kental dengan Google, yakni project smartphone modular.

Namun tidak senaas LG yang dianggap gagal menghadirkan konsep modular pada ponsel logam berbekal baterai removeable, LG G5 dan G5 SE, Motorola atau Lenovo malah bisa dikatakan sukses.

Konsep modular pada ponsel mereka bisa dibilang keren tanpa merusak desain ponsel. Dengan memanfaatkan smart connector berbentuk pin kecil di punggung ponsel, mereka sukses menghadirkan Moto Mods, aksesoris modular khusus yang akan kompatibel dengan seri lanjutan Moto Z.

Kini Motorola kembali menyiapkan penerus untuk seri ini. Dan kedua ponsel lanjutan ini diklaim bakal mengusung nama Moto Z2 dan Moto Z2 Play.

Namun belakangan ada kabar yang bisa dibilang cukup mengejutkan, mengatakan bahwa seri lanjutan Moto Z2 Play hanya menawarkan baterai 3000 mAh saja. Padahal Moto Z Play dibekali baterai 3510 mAh.

Dan kabarnya hal ini dilakukan untuk mengurangi ketebalan Moto Z2 Play hingga 1mm.

Baca Juga: Moto Z2 Force Pamer Video Render

Sebenarnya ada alasan, mengapa Motorola atau Lenovo tidak takut memangkas kapasitas baterai Moto Z2 Play, di tengah persaingan pasar yang terus saling meningkatkan kapasitas baterai ponsel andalan mereka.

Ingat, Moto punya Moto Mods, dan salah satunya adalah aksesoris baterai eksternal yang menawarkan kapasitas cukup besar.

Jika dirasa baterai 3000 mAh ini kurang, maka tinggal pasang baterai tambahan. Toh lebih kakap bukan? Dan tidak cuma itu, ada kemungkinan Moto Z2 Play juga akan dibekali OS Android Nougat terbaru, yang jelas menawarkan sistem pengolahan daya yang lebih efisien dari sebelumnya.

Untuk spesifikasi Moto Z2 Play sendiri, Motorola akan menanamkan prosesor kakap snapdragon 626 yang merupakan seri lanjutan dari Snapdragon 625 sebagai pengolah performa.

Ponsel ini juga akan dibekali memori kakap dengan pilihan 3GB RAM dan 32GB ROM atau 4GB RAM dengan 64GB ROM.

Ia juga hadir dengan layar AMOLED berukuran 5,5 inci, dengan resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel. Dan tentunya ponsel baru ini akan kompatibel dengan Moto Mods yang membuat Anda tidak akan menyesal membeli aksesoris tambahan tersebut.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here