RANCAH POST – Mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU), Hasyim Muzadi beberapa hari yang lalu sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Malang Jawa Timur. Namun kini beredar kabar bila kondisinya sudah membaik.

Hal tersebut sebagaimana diutarakan Kepala RS Lavalette Malang, dr Abdul Rokhim. Abdul mengatakan bahwa kondisi kesehatan Hasyim Muzadi mantan Ketua Umum PBNU itu sudah membaik dan menunjukkan perkembangan yang positif.

“Dibandingkan dengan beberapa hari yang lalu ketika beliau dibawa ke rumah sakit, kondisi beliau sekarang sudah lebih baik. Hanya saja masih harus tetap istirahat total supaya lebih cepat pulih,” ujar Abdul, Rabu (11/1/2017).

Masih dikatakan Abdul, untuk penyakit yang diderita Hasyim Muzadi, sudah ada dokter yang menjadi penanggung jawabnya. “Rincinya saya tidak tahu karena sudah ada dokter yang menanganinya. Tapi yang pasti beliau harus beristirahat,” kata Abdul.

Adapun sebagaimana diterangkan Abdul Hakim, anak Hasyim Muzadi, kabar yang menyebutkan ayahnya meninggal dunia itu sama sekali tidak benar. Justru yang ada kondisi kesehatan pria yang akrab disapa Abah itu semakin baik. “Kondisi Abah sudah bugar dan infusnya sudah dilepas,” ucap Hakim.

Oleh karenanya, Hakim berharap agar masyarakat tidak percaya dengan hoax di media sosial yang menyatakan Hasyim Muzadi meninggal dunia. “kepada masyarakat kami memohon supaya mendo’akan Abah cepat sembuh,” kata dia.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dihimpun, selama dua hari terakhir ini Hasyim Muzadi terlihat dibesuk oleh beberapa pejabat. Salah satunya adalah Haedar Nashir, Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, yang didampingi Rektor UMM dan pengurus DPW Muhammadiyah Jawa Timur.

Tak hanya itu saja, Hasyim pun dijenguk oleh Wakil Wali Kota Malang Sutiaji, Danlanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, dan sejumlah pejabat lainnya.

Share.

Leave A Reply