RANCAH POSTHarga Samsung Galaxy V2. Pabrikan smartphone sekaligus raksasa elektronik dari Korea Selatan tak pernah gentar untuk terus menggembur pasar smartphone Indonesia. Hampir semua keluarga besar Galaxy sudah lahir di Tanah Air. Termasuk Samsung Galaxy V2 yang baru-baru ini resmi dibuat melenggang.

Samsung Galaxy V2 memang tidak jauh berbeda dengan sang pendahulu, Galaxy V dan Galaxy V Plus. Memang, ponsel entry-level ini ditujukan bagi para pengguna pemula yang ingin sekedar icip-icip bagaimana rasanya menggunakan smartphone Android tanpa perlu menguras dompet.

Untuk lebih jelas dan mendetail seputar kehadiran smartphone Android Samsung Galaxy V2, berikut di bawah ini review singkat mengenai perangkat yang diharapkan dapat membantu Anda dalam memilih dan menentukan ponsel baru yang akan dibeli jelang pergantian tahun.

Samsung V2 sendiri menampilkan spesifikasi layar sentuh kapasitif TFT 4 inci dengan membawa resolusi 480 x 800 piksel. Soal bodi, smartphone Samsung ini mengukur dimensi 126.6 x 63.1 x 10.8 mm serta memiliki bobot 142 gram. Ukuran yang relatif kecil ini, akan membuat perangkat nyaman dipegang sehingga mudah saat dioperasikan.

Di bagian dapur pacu, Galaxy V2 (SM-J106) dibesut chipset quad-core 1.2 GHz Spreadtrum SC9830, memiliki prosesor grafis Mali-400MP2, serta dikawinkan dengan kehadiran RAM 1GB, dan memori internal berkapasitas 8GB. Tak ketinggalan, disematkan slot microSD (slot SIM 2) untuk perluasan memori eksternal yang mendukung. Soal perangkat lunak, Samsung V2 berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.0.

Departemen pencitraan, Samsung Galaxy V2 menghadirkan kamera utama 5 megapiksel lengkap beserta fitur autofocus dan flash LED yang akan membantu pengguna menghasilkan foto lebih baik meski dalam kondisi rendah pencahayaan. Sedangkan di bagian depan, Galaxy V2 disematkan kamera selfie beresolusi VGA.

Harga Samsung Galaxy V2 dan Spesifikasi, Ponsel Android Rp1 Jutaan

Fitur konektivitas, Samsung Galaxy V telah mendukung penggunaan Dual SIM (Micro-SIM, koneksi GSM/HSPA, GPS, WiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, dan microUSB v2.0. Soal daya, baterai Samsung Galaxy V2 ini memiliki kapasitas 1500 mAh.

Harga Samsung Galaxy V2 dan Spesifikasi, Ponsel Android Rp1 Jutaan

Spesifikasi Samsung Galaxy V2

Merk Samsung
GSM 850, 900, 1800, 1900 MHz
Koneksi Data GSM / HSPA
Dimension & Weight 126.6 x 63.1 x 10.8 mm / 142 g
Ukuran Layar 4 inci
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen
Resolusi 480 x 800 pixels
Sistem Operasi Android 5.0 Lolipop
RAM 1 GB
Kapasitas Penyimpanan 8 GB
Kapasitas Baterai 1500 mAh
Kamera 5 MP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC No
Wifi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
USB microUSB v2.0
Fitur
Jenis Kartu SIM Micro-SIM

Harga Samsung Galaxy V2

Saat ini, Samsung Galaxy V2 telah tersedia untuk dibeli secara online di berbagai toko online dan ecommerce seperti Erafone, Lazada, Matahari Mall, dan juga di marketplace lain yang ada di Indonesia. Harga Samsung Galaxy V2 dibanderol Rp999.000, dan tersedia dalam tiga pilihan warna hitam, putih dan emas.

Soal kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy V2, ponsel yang ditujukan untuk kalangan entry-level ini sedikit banyak memiliki kekurangan, juga kelebihan. Seperti RAM dan memori internal yang terbilang kecil, resolusi layar masih TFT LCD, kamera selfie masih rendah, juga kapasitas baterai masih minim. Sepadan dengan harga yang ditawarkan smartphone Samsung level Rp1 jutaan.

Sedangkan untuk kelebihannya sendiri, Samsung V2 sudah pasti keluaran terbaru, bisa dipastikan membawa banyak perbaikan dari varian sebelumnya. Baik itu dari segi software maupun hardware.

Share.

Leave A Reply