Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Laman Resmi Sari Roti Diserang Hacker

Laman Resmi Sari Roti Diserang Hacker

RANCAH POST – Laman resmi Sari Roti, www.sariroti.com, memiliki tampilan baru dengan warna hitam sebagai latar belakangnya. Tak hanya berubah warna, dalam laman Sari Roti pun muncul tulisan ‘IndonesianCodeParty’. Hal ini diduga sebagai ulah hacker dengan identitas ‘0x1999’ yang menyerang laman tersebut.

Meski diretas oleh hacker dan membuat laman resmi itu berubah tampilan, si hacker menyebutkan bila mereka tak mengambil sedikitpun data-data yang tersimpan dalam laman tersebut. “Kami tidak mengambil data kamu, hanya mengubah tampilan, menambal sistem kamu, atau saya akan kembali, aku cinta kamu admin,” demikian tulis hacker itu dalam situs resmi SAri Roti tersebut.

Hanya saja tidak diketahui apakah ulah peretas yang menyerang laman itu berkaitan dengan adanya seruan pemboikotan terhadap produk PT Nippon Indosari Corpindo Tbk yang mencuat dalam sosial media beberapa hari terakhir.

Aksi boikot sendiri muncul usai pihak Sari Roti meluruskan kabar terkait digratiskannya produk mereka dalam aksi 212. Melalui pernyataan resminya, mereka menyatakan tidak terlibat sama sekali dalam kegiatan politik manapun.

Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas aksi super damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling merupakan kejadian yang berada di luar kebijakan dan tanpa seizin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here