RANCAH POST – Insiden penemuan seorang pria tergeletak di tengah sawah nyata-nyata membuat heboh warga Desa Mangunranan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Warga pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian setempat.

Penemuan pria dengan rambut gimbal itu terjadi para Rabu (9/11/2016) kemarin. Warga sendiri tak ada seorang pun yang berani melakukan evakuasi terhadap pria yang tergolek tak berdaya di tengah sawah itu.

Aparat dari Polsek Mirit Polres Kebumen yang kebetulan tengah melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian penemuan pria di tengah sawah itu pun kemudian diberhentikan Kepala Desa Mangunranan, Taufik. “Pak ada mayat di sawah, warga tak ada yang berani mengangkatnya,” ucap AKP Sapto Wahono, Kapolsek Mirit, menirukan ucapan Taufik kepada aparat yang melakukan patroli, Kamis (10/11/2016).

AKP Sapto menuturkan, tak menunggu lama, Bripka Tauchid dan Bripka Mustofa yang saat itu tengah melakukan patroli kemudian bergegas menuju TKP. Ya, sesampainya di lokasi, mereka mendapati pria tergeletak di tengah sawah dan tengah menjadi perhatian para warga yang kebetulan melintas. Tak ketinggalan pula warga yang membawa telepon selular kemudian mengabadikan kejadian tersebut.

Namun polisi dan warga yang hendak mengevakuasi pria tergeletak di tengah sawah itu malah dibuat kaget, pasalnya pria yang dikira sudah menjadi mayat tersebut kemudian terbangun dan terlihat linglung. Warga dan aparat yang sebelumnya kaget kemudian tertawa karena sosok pria itu ternyata orang gila yang tertidur di tengah sawah dalam kubangan lumpur. “Kejadiannya sudah lama, warga tak ada yang berani mengangkatnya, dikira sudah meninggal,” ucap AKP Sapto yang juga datang ke TKP.

Saat ditanya identitasnya, orang gila berambut gimbal itu tak menjawab. Ia pun pergi tanpa merasa bersalah karena telah membuat kehebohan di desa tersebut. “Kepada pelapor saya ucapkan terima kasih, apapun laporannya akan kami tanggapi,” katanya.

Share.

Leave A Reply