RANCAH POST – LG telah kembali mengumumkan sebuah smartphone baru kemarin. Ponsel baru ini dinamai LG U dan hadir dengan spesifikasi kelas mid-range, yang bisa dibilang cukup setara dengan sejumlah ponsel andalan Xiaomi yang saat ini cukup pupuler di kelasnya. Namun ada pula yang mengatakan jika ponsel ini adalah pengganti, untuk mereka yang tak sempat menikmati Nexus 5X.

LG U sendiri menawarkan dukungan prosesor dengan CPU octa-core sebagai pemacu utama performa ponsel, yang menawarkan clockspeed mencapai 1,14 GHz. Sayang mengenai prosesor apa yang digunakan kita masih belum tahu.

Selain itu, ponsel baru bernama ringkas ini juga cukup mumpuni di sisi lain spesifikasinya. Layar 5,2 inci misalnya, hadir dengan resolusi FHD 1080p untuk bisa memaksimalkan pengalaman Anda memutar konten grafis di ponsel, atau untuk bermain VR misalnya. Sementara di sisi multitasking, ponsel ini juga cukup dapat diandalkan, dengan dukungan 2GB RAM dan 32GB memori internal yang tentunya akan bisa diperluas dengan slot microSD sebagai dukungan tambahan.

Ponsel ini sendiri dibekali dukungan fitur keren lain, seperti kamera utama 13MP yang juga cukup populer, namun dengan kamera depan lebih andal, berbekal sensor 8MP. Ponsel ini hadir dengan dimensi body mencapai 147.6 × 73.2 × 7.7 mm dengan bobot ponsel hingga 135 gram. Ponsel ini juga dibekali OS Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan, dengan dukungan baterai mencapai 3000 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel.

LG U juga tampaknya masih tidak mau memakai body logam yang dibuat rapat sepaten-patennya. Ponsel ini memang masih mempertahankan konsep baterai removeable dan body berwarna cerah cantil. Buktinya LG U ini sendiri hadir dalam pilihan warna putih, hitam dan pink.

Adapun untuk harga LG U sendiri akan ditawarkan mulai dari KRW 396,000 di Korea, atau setara Rp4,5 jutaan jika dikonversi ke mata uang Indonesai, berdasarkan kurs saat ini. Ponsel LG U ini dikatakan bakal mulai dijual di Korea Selatan pada akhir bulan ini, namun sayang tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kapan ia akan tersedia di pasar Internasional.

Share.

Leave A Reply