RANCAH POST – Seorang netizen dengan akun Hafizah Sari terlihat mengunggah tiga buah foto pada beranda Facebook miliknya. Mengejutkannya, foto-foto yang diunggah Hafizah itu kemudian berubah viral di media sosial.

Bagaimana tidak, dalam postingan yang kini telah dibagikan hingga 87.039 kali itu diperlihatkan seorang kakek penjual nasi uduk yang sampai tertidur lantaran tidak ada satu orang pun yang membeli dagangannya tersebut. Masih dalam postingannya itu, Hafizah pun menceritakan perihal foto yang diambilnya tersebut.

“kmrn sehabis saya pulang kantor saya melewati tenda jualan nasi uduk kakek ini, agak sepi.. sampai si kakek tertidur menunggu pembeli, gak tega tanpa pikir panjang muter balik beli nasi uduk betawi si kakek, tega ga tega saya bangunkan dan si kakek lgsg kaget dan buru2 melayani saya.
yg mau beli nasi uduk kakek boleh dtg alamatnya di depan Pertamina Maritime Training Center, sebelahnya pom bensin gas ( depan halte busway layur) jl.pemuda rawamangun Jakarta Timur. si kakek jualannya malam kmrn saya tanya sampai jam 10 mlm saja atau selakunya/secapeknya baru pulang.
yg nanya kenapa baju kakek beda ini saya foto dua kali. saya kesana 2x untuk beli.
ayo rame in jualan kakek ini. biarpun tidak banyak tp sangat membantu si kakek. makasi yah kek jd teringat perjuangan orgtua betapa susahnya bekorban buat kluarga. sehat terus ya kek lancar rezeki kakek amin yarobbal alamin. share ya untuk membantu info dagangan kakek^^” demikian tulis Hafizah Sari, 20 Oktober 2016 silam.

Usai Hafizah mengunggah foto tersebut, reaksi dari netizen pun bermunculan. Bahkan kini, kakek penjual nasi uduk itu pun kebanjiran para pembeli hinga dagangannya laris manis tak tersisa.

Netizen bernama Alizka Kurnia Maulidha berkata, “Alhamdulilah , sekarang pembeli nya ramai , sampai ngantri , nasi uduk nya enak sekali , tadi saya abis beli.”

Rio Alberto menuliskan komentar, “Makasih Hafizah Sari. Niat baik disertai usaha yang baik, akan membawa kebaikan. Berkah dalem buat Kakek juga buat semua yang peduli dan membantu. Yang baik dari tangan dan mulutmu, akan kembali pula kebaikan…”

Begitu juga dengan Dimas Cazorla yang turur berkomentar, “Sedih skali aku liat nya seorang kakek yg seharus nya sudah diam di rumah merasahakan kesenangan bahagia Yg seharus nya mndapat balas Budi dri seorang anak tpi si kakek harus berjuang sendiri untuk mnghidupi kluarga nya ….ya allah berikan kemudahan rizky yg berkah untuk si kakek… Amin ya rob.”

Share.

Leave A Reply