RANCAH POST – Jika China punya Galaxy C sebagai produk eksklusif, maka Galaxy On adalah model eksklusif di India. Dan hari ini ponsel baru mereka, yakni Samsung Galaxy On Nxt telah resmi diluncurkan di sana. Setelah sebelumnya sempat mengguncang dunia dengan bocoran teaser yang memang mengatakan jika ponsel tersebut akan diresmikan tanggal 20 Oktober waktu setempat.

Ponsel ini sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi kelas mid-range seperti model lainnya. Dan bisa dibilang juga, jika spesifikasi Samsung Galaxy On Nxt ini seolah merupakan varian lain dari Galaxy On7 yang sudah ada sebelumnya.

Samsung Galaxy On Nxt ini dibekali dukungan layar FHD 1080p dengan ukuran layar 5,5 inci. Sementara bagian dalamnya sendiri dibekali dukungan CPU octa-core 1,6 Ghz dengan dukungan 3GB RAM dan 32GB memori internal yang sudah dilengkapi slot microSD untuk perluasan kapasitas simpan.

Ponsel ini juga hadir dengan kamera utama 13MP yang cukup mumpuni di punggungnya, dan sebuah kamera selfie 8MP f/1,9 di bilah depan ponsel.

Dan kemudian di sisi konektivitas, ponsel ini juga memukau dengan menawarkan dukungan 4G LTE, GPS dengan Glonass dan Beidou untuk menentukan lokasi, dukungan Bluetooth v4.1 dan Wi-Fi b/g/n 2.4 GHz. Tidak hanya itu, mengingat layanan Samsung yang sudah makin menggila di India belakangan ini, tidak heran rasanya jika ponsel ini juga dilengkapi koneksi NFC. Dan sebagai pamungkas, atau sudah biasa malah, ponsel ini juga dilengkapi dengan port microUSB v2.0 dan jack audio 3,5mm. Tombol home fisik di bawah layar juga difungsikan sebagai pemindai sidik jadi pada ponsel mid-range ini.

Samsung Galaxy On Nxt Diresmikan, Ini Spesifikasi Andalnya

Untuk ukuran sendiri, Samsung Galaxy On Nxt ini bakal memiliki dimensi body 151,7 x 75 x 8 mm dengan bobot mencapai 167 gram. Dengan ukuran ini, ponsel Galaxy On Nxt sudah membalut baterai berkapasitas 3300 mAh di dalam tubuhnya.

Ponsel ini akan tersedia dalam pilihan warna emas dan hitam, serta akan dibanderol mulai INR18,490 di India atau setara Rp3,6 jutaan.

Share.

Leave A Reply