Selasa, November 24, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Sharp Aquos Xx3 Mini Diresmikan dengan Layar FHD 4,7 Inci Ditenagai Snapdragon...

Sharp Aquos Xx3 Mini Diresmikan dengan Layar FHD 4,7 Inci Ditenagai Snapdragon 617

RANCAH POST – Sharp beru saja meresmikan ponsel Android terbarunya, yang dinamai Aquos Xx3 Mini di Jepang. Sayangnya, nama yang diusung ponsel ini bisa dikatakan kurang terlalu menarik, namun cukup pas terutama untuk pada penggemar ponsel yang tidak terlalu perduli dengan nama panjang aneh.

Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel ini bisa dikatakan cukup menarik dan menawan, dengan spesifikasi mid-range berfitur lengkap dan gaya. Mulai dari layar FullHD 1080p berukuran 4,7 inci dengan teknologi layar IGZO berkerapatan piksel mencapai 469ppi.

Ukuran mini sesuai dengan namannya, ponsel ini hadir untuk para penggemar ponsel kompak berukuran mungil, yang bisa dikatakan cukup setara dengan iPhone 7. Namun spesifikasinya tetap tidak setinggi iPhone 7, meski cukup tangguh untuk disandingkan dengan pesaing lain seperti Sony Xperia X Compact yang juga menyasar pasar Jepang.

Di bagian performanya sendiri, Sharp Aquos Xx3 Mini ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 617 dengan CPU octa-core dengan dukungan 3GB RAM. Ponsel ini tidak menawarkan memori internal mencolok, cukup hanya dengan 16GB ROM yang sudah cukup untuk menampung kebutuhan Anda, dengan dukungan microSD tentunya.

Kemudian untuk kamera, cukup mengejutkan karen Sharp Aquos Xx3 Mini ini menawarkan kamera urama 21MP dengan aperture f/1.9. Serta seuah kamera selfie 8MP di bagian depan ponsel.

Di bagian konektivitas sendiri, ponsel baru ini dilengkapi dukungan teknologi terbaru VoLTE dan 4G LTE dengan kecepatan hingga 187,5 Mbps down / 37.5Mbps up. Ia juga dibekali dukungan dual-band Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, dan NFC.

Ponsel Sharp Aquos Xx3 Mini ini menawarkan body berukuran 135x67x8,6 mm, dengan bobot ponsel mencapai 135g, dimana di bagian dalam ponsel ini juga disematkan dukungan baterai dengan kapasitas mencapai 2, 400mAh.

Sharp Aquos Xx3 Mini akan hadir dengan dukungan OS Android 7.0 Nougat sebagai OS bawaan, namun baru akan tersedia sekitar bulan Februari tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here