Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Hiburan Selebriti Anggun C Sasmi Terima Penghargaan Bergengsi 'Keys of the City' di Italia

Anggun C Sasmi Terima Penghargaan Bergengsi ‘Keys of the City’ di Italia

RANCAH POST – Satu lagi prestasi yang sukses diraih oleh Anggun C Sasmi. Usai patung lilinnya diresmikan di museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand, saat ini dirinya menerima penghargaan ‘Keys of the City’ dari walikota Florence di Italia.

Penghargaan yang sangat bergengsi ini dikatakan langsung oleh sang walikota, Yang Mulia Dario Nardella hari Jumat (24/9/2016) yang lalu. Penghargaan ‘Keys of the City’ sendiri dianugerahkan pada tamu terhormat yang sudah memberikan kontribusi besar di bidang seni dan juga budaya.

Penghargaan ini memang tak asal diberikan pada Anggun. Di Italia, nama musisi yang juga saat ini berkewarganegaraan Perancis ini memang sangatlah populer karena karya-karyanya yang dinilai sangat luar biasa.

Album-album yang dikeluarkan Anggun sudah disertifikasi Emas, bahkan Triple-Platinum untuk opus ‘Snow On The Sahara’. Single-single yang dinyanyikannya pun menjadi hits yang memecahkan berbagai tangga musik yang ada di negara tersebut.

“Saya sangat merasa terhormat untuk menjadi artis Asia pertama yang mendapatkan penghargaan ini di Italia. Dan saya sangat berharap saya akan membuka jalan untuk seniman Indonesia lainnya demi memecahkan hambatan serta perbatasan dan memperlihatkan bakat mereka di seluruh dunia. Apabila saya bisa melakukannya, saya sangat yakin orang lain pun dapat melakukannya juga,” demikianlah kutipan pidato Anggun ketika menerima penghargaan itu.

Di Italia sendiri, Anggun C Sasmi memang dikenalkan sebagai ikon Indonesia yang dapat mempromosikan budaya kita dengan sangat baik. Terbukti, meski namanya sudah dikenal di mancanegara, dia tak melupakan negeri asalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,389FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan