24.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Apple iPhone 7 Plus Beneran Hadir dengan 3GB RAM, Tapi Baterainya?

Apple iPhone 7 Plus Beneran Hadir dengan 3GB RAM, Tapi Baterainya?

RANCAH POST – Jika Anda masih ingat, beberapa hari sebelum iPhone diresmikan sempat muncul berita mengenai kehadiran iPhone 7 Plus dengan 3GB RAM dari seorang analis di KGI Securities. Ia mengatakan jika iPhone 7 Plus akan menawarkan memori RAM lebih besar dibanding iPhone 7 yang hanya membawa 2GB RAM saja.

Namun sayang, informasi lebih lanjut mengenai hal ini sama sekali tidak dibahas atau disinggung dalam peresmian iPhone 7 kemarin. Dan Apple sendiri dikenal cukup senang mempermainkan konsumennya dan memberikan kejutan-kejutan di akhir cerita. Jadi meski sudah diresmikan sekalipun, spesifikasi lengkap Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak akan dipasang dulu di laman resmi Apple.

Nah, lalu benarkan jika Apple akan membekalkan 3GB RAM pada iPhone 7 Plus? Sepertinya jawaban ini akan kita temukan di database GeekBench, dimana sebuah bocoran spesifikasi kembali memamerkan detail hardware iPhone 7 Plus.

Dengan nama “iPhone9,4” ponsel ini muncul di laman GeekBench. Meski mengusung nama yang terkesan aneh, namun sudah bisa Anda tebak, bahwa ini memang iPhone 7 Plus. Di sana tercatat bahwa ponsel ini menawarkan CPU dual-core dengan clock-speed mencapai 2,23 GHz. Sedikit aneh memang mengingat bahwa ponsel terbaru Apple ini menawarkan CPU quad-core. Namun bisa saja ini hanyalah model uji-coba yang masih memakai chip dual-core. Namun menariknya, di sana ponsel lebar ini dikatakan hadir dengan dukungan 3GB RAM dan menjalankan OS iOS 10.0.1. Menarik bukan?

Apple iPhone 7 Plus Beneran Hadir dengan 3GB RAM, Tapi Bateraiya?

Namun itu adalah cerita lama. Yang lebih menarik kini adalah perubahan di sisi daya baterai, dimana iPhone 7 hadir dengan baterai 14% lebih besar dari sebelumnya, dan iPhone 7 Plus hanya menawarkan peningkatan kapasitas baterai sebesar 5% saja.

Jika model iPhone 6s dibekali baterai 1715 mAh, maka kini iPhone 7 hadir dengan kapasitas mencapai 1960 mAh. Ada sekitar 255 mAh lebih besar dibanding pendahulunya. Sementara iPhone 7 Plus menawarkan baterai berkapasitas 2900 mAh yang bagaimanapin hanya 150 mAh lebih besar dari iPhone 6s Plus. Meski demikian, ponsel ini tetap lebih baik dengan dukungan kamera gandanya.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here