Connect with us

Mengejutkan, Ponsel Google Sailfish dan Marlin Gak Bakal Dinamai Nexus ataupun HTC

Mengejutkan, Ponsel Google Sailfish dan Marlin Gak Bakal Dinamai Nexus ataupun HTC

Info Gadget Terbaru

Mengejutkan, Ponsel Google Sailfish dan Marlin Gak Bakal Dinamai Nexus ataupun HTC

RANCAH POST – Belakangan kita telah banyak mendengar kabar mengenai dua ponsel baru Nexus yang akan jadi penerus dari handset Nexus 6P dan Nexus 5X yang meluncur tahun lalu. Kedua ponsel ini dikenal sebagai sailfish dan marlin.

Namun pernahkah Anda berfikir, apakah mungkin jika ternyata kedua ponsel ini bukan Nexus sama sekali? Pemikiran inilah yang ternyata saat ini mulai mencuat ke permukaan, seiring munculnya sebuah informasi dari sumber yang cukup kuat, yang mengatakan jika ponsel baru yang kita kenal sebagai Sailfish dan Marlin ini tidak akan mengusung nama Nexus maupun HTC.

Sebelumnya, ponsel Nexus buatan HTC akan menyertakan logo Nexus dan HTC secara berdampingan, namun sepertinya kali ini akan sedikit berbeda. Hal ini juga cukup sejalan dengan informasi yang diungkap oleh CEO Google, Sundar Pichai bulan Juli lalu yang mengatakan bahwa Google akan terlibat lebih jauh dalam urusan desain ponsel mereka di masa mendatang.

Soal hilangnya logo HTC mungkin tidak terlalu membingungkan, karena bisa jadi ini adalah salah satu langkah Google untuk mengubah desain. Namun soal tidak dipakainya nama Nexus ini yang jadi masalah, yang berarti Google sedang menyiapkan sebuah lini ponsel baru yang jelas berbeda dari Nexus yang sudah ada sebelumnya.

Sumber ini sayangnya tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai penamaan baru ponsel Google tersebut. Sementara itu ia juga mengatakan jika ponsel ini akan menawarkan perubahan juga di sisi software, dimana akan ada sedikit tweak pada interface Android yang dipakai. Jadi ponsel baru Marlin dan Sailfish ini akan menawarkan OS yang berbeda dengan rasa berbeda dari Nexus sebelumnya yang biasanya lebih mengutamakan pengalaman Android murni sebagai daya tarik.

Kabar ini sebenarnya sudah muncul sebelumnya, namun hanya mengatakan mengenai perubahan tombol navigasi, launcher dan integrasi Google Assistant.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top