Connect with us

Gene Wilder ‘Willy Wonka’ Meninggal Dunia Karena Alzheimer

Gene Wilder 'Willy Wonka' Meninggal Dunia Karena Alzheimer

Selebriti

Gene Wilder ‘Willy Wonka’ Meninggal Dunia Karena Alzheimer

RANCAH POST – Gene Wilder, aktor dunia yang melegenda meninggal dunia. Aktor yang dikenal melalui perannya sebagai Willy Wonka di dalam film Willy Wonka and the Chocolate Factory ini meninggal dalam usia ke-83 tahun.

Gene Wilder meninggal di kediamannya di Stamford, Connecticut. Wilder diberitakan menderita penyakit Alzheimer. Jordan Walker-Pearlman, keponakan Wilder, mengungkapkan bahwa pamannya ini kerap kali merahasaiakan sakit yang dia derita dari keluarga, utamanya anak-anak yang mengetahui dirinya sebagai Willy Wonka.

“Tak seperti banyak kasus, penyakit yang dia derita tak pernah mencuri kemampuannya untuk mengenal segala yang ada dekat dengannya. Keputusan menunggu hingga sekarang ini untuk mengungkap keadaanya bukanlah merupakan sebuah kesombongan, tetapi lebih pada supaya anak-anak yang akan tersenyum atau memanggilnya Willy Wonka tak akan khawatir, kecewa, maupun bingung,” ungkap Jordan.

Gene Wilder merupakan salah satu aktor komedi yang sempat masuk nominasi Oscar dua kali untuk perannya dalam film The Producers serta juga Young Frankenstein. Ia juga banyak berkolaborasi dengan sutradara serta penulis Mel Brooks.

“Gene Wilder, salah satu yang sungguh-sungguh berbakat di era kami. Ia memberkahi segala film yang kami lakukan dengan keajaibannya serta ia sangat menyayangiku dengan rasa persahabatannya,” ungkap Brooks di akun Twitternya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Selebriti

Advertisement
To Top