Connect with us

Nongol di GFXBench, Samsung Galaxy Grand Prime (2016) Usung Spesifikasi Lebih Andal

Nongol di GFXBench, Samsung Galaxy Gand Prime (2016) Usung Spesifikasi Lebih Andal

Info Gadget Terbaru

Nongol di GFXBench, Samsung Galaxy Grand Prime (2016) Usung Spesifikasi Lebih Andal

RANCAH POST – Masih ingat dengan Samsung Galaxy Grand Prime? Salah satu ponsel andalan Samsung yang sempat tenar dan cukup populer di kalangan konsumen Indonesia tahun 2014 silam. Tampaknya kesuksesan dari ponsel ini membuat Samsung ingin kembali meneruskan perjuangannya di pasar gadget dengan meluncurkan calon penerus yang tentunya dibekali dengan kemampuan dan fitur lebih baru.

Kehadiran calin penerus dari Galaxy Grand Prime sendiiri sejatinya telah mencuat sejak awal bulan lalu. Namun kali ini kita telah mendapat bocoran yang bisa dikatakan cukup besar dan dapat diandalkan, yakni hasil benchmark dari GFXBench. Tentunya data dari GFXBench ini bisa lebih dipertanggungjawabkan, serta menawarkan detail informasi yang lebih luas.

Berdasarkann informasi tersebut, ponsel ini akan dinamai Samsung Galaxy Grand Prime (2016) dan akan menawarkan spesifikasi yang cukup baru. Namun ada beberapa hal yang sedikit aneh di sini, dimana biasanya Samsung selalu menawarkan dukungan chip Exynos atau Snapdragon untuk model unggulan, atau Spreadtrum untuk model low-end. Namun pada Galaxy Grand Prime (2016) ini terctata bahwa MediaTek bakal jadi rekanan Samsung.

Handset Galaxy Grand Prime baru ini dikatakan hadir dengan chip MT637T dari MediaTek dengan CPU octa-core dengan chip Cortex-A53 dan speedclock mencapai 1,4GHz. Chipset yang dibangun dengan proses 28nm ini terbilang cukup murah di pasaran, dan cukup masuk akal Samsung memakai chip ini, jika mereka ingin menekan harga jual dari Grand Prime (2016) terbaru itu.

Adapun untu spesifikasi lainnya, ponsel ini dikatakan hadir dengan dukungan layar berukuran 5 inci dengan resolusi layar 540 x 960 piksel, yang bisa dibilang cukup sama dengan Samsung Galaxy Grand Prime sebelumnya.

Ia juga tampak menawarkan set-up kamera yang sama dengan 8MP kamera utama dan 5MP kamera selfe. Namun sosoknya tampak lebih andal dan bergaya dengan dukungan 2GB RAM dan OS Android 6.0 Marshmallow terbaru sebagai OS bawaan. Ponsel ini masih menawarkan dukungan 8GB memori internal, namun kemungkinan bakal dibekali slot microSD dengan kapasitas tampung lebih besar.

Selain itu, Samsung Galaxy Grand Prime (2016) ini juga telah muncul di GeekBench dengan nomor model SM-G532. Namun untuk detail informasi, jelas bahwa data dari GFXBench ini lebih lengkap.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top