Connect with us

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3 Pro, Mana yang Lebih Bergengsi?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3 Pro, Mana yang Lebih Bergengsi?

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3 Pro, Mana yang Lebih Bergengsi?

RANCAH POST Harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3 Pro.  Rasanya menarik juga jika kita mencoba membandingkan Samsung Galaxy J5 dan Xiaomi Redmi 3 Pro, baik di sisi spesifikasi, harga maupun performa. Nah, menurut Anda sendiri manakah yang lebih bisa diandalkan diantara Xiaomi Redmi 3 Pro dengan Samsung Galaxy J5?

Pertanyaan yang klasik namun menarik. Karena baik Redmi 3 Pro dan Galaxy J5 keduanya sama-sama dipasarkan untuk konsumen kelas mid-range, namun bisa dibilang dengan kebutuhan dan gengsi yang berbeda.

Lalu bagaimana dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro dan harga Samsung Galaxy J5 sendiri, apakah sebanding, atau justru tidak adil. Dan benarkan jika Xiaomi Redmi 3 Pro dengan fitur pemindai sidik jari dan body logam yang diusungnya benar-benar mampu membenamkan keberadaan Galaxy J5, atau sebaliknya?

Mari kita adukan saja keduanya, dengan mengulas perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3 Pro. Yang manakah yang lebih pantas dipanggil sebagai andalan?

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3 Pro

Samsung Galaxy J5 bisa dikatakan lebih unggul karena menawarkan teknologi layar Super AMOLED andalan Samsung, dengan ukuran layar 5 inci dan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Kombinasi ukuran dan resolusi ini menghasilkan sebuah layar dengan kerapatan mencapai 294ppi yang bisa dibilang cukup tajam di pandangan.

Beralih ke sisi performa, Galaxy J5 ini menawarkan dukungan dari chipset Qualcomm Snadpragon 410 sebagai andalan, yang juga menawarkan performa dari CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 306 yang tidak kalah mumpuni. Di sisi lain, ponsel ini juga dibekali dengan memori internal 8GB atau 16GB yang diperkuat dukungan 1,5GB RAM untuk kinerja miltitasking. Memori internal tadi masih bisa diperluas hingga kapasitas 256GB dengan dukungan slot microSD dan menawarkan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan, yang upgradable ke Android 6.0.1 Marshmallow.

Nah, untuk siis kamera, ponsel ini hadir dengan dukungan kamera utama 13MP sebagai andalan, dibekali autofokus dan fitur LED Flash. Sementara kamera depan ponsel menawarkan sensor kamera 5MP yang juga dilengkapi LED Flash yang membuat pengalaman selfie jadi lebih menarik.

Di sisi lain, Anda juga akan dimanjakan dengan konektivitas tanpa batas pada handset ini. Mulai dari dukungan slot dual-SIM yang menawarkan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara dukungan lain seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, koneksi NFC dan microUSB v2.0 juga mengawal kualitas dari koneksi ponsel ini.

Anda juga rasanya perlu memahami, bahwa meski dikatakan mumpuni di kelas mid-range, status sebagai ponsel menengah tidak akan bisa begitu saja lepas dari Galaxy J5 ini. Dimana ia masih tetap dibuat dengan desain berbahan plastik dengan baterai removeable. Dan untuk baterai sendiri, Samsung Galaxy J5 ini menawarkan kapasitas 2600 mAh sebagai sumber tenaga yang jelas tidak bisa diabaikan.

Harga Lenovo A7000 vs Samsung Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Beralih ke sisi Xiaomi Redmi 3 Pro. Ponsel ini juga sama mungil, dengan layar 5 inci. Malah layar ponsel ini mengusung teknologi IPS LCD dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dan kerapatan layar hanya mencapai 294ppi saja. Bedanya, layar IPS pada Redmi 3 Pro ini dibalut body logam dengan desain cantik nan elegan yang membuatnya tampak lebih menarik dan premium.

Kemudian untuk performa pacu, ponsel ini juga menawarkan kemampuan lebih dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 yang dibekali CPU octa-core yang terdiri dari quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dengan quad-core 1,2 Ghz Cortex-A53. Semnetara untuk GPU, ponsel ini mengusung chip Adreno 405 sebagai andalan.

Memori yang badas bisa dikatakan hadir pada pilihan ponsel kakap ini. 3GB RAM dan 32GB memori internal menjadi daya tarik tersendiri dari Redmi 3 Pro. Ditambah dengan slot microSD berkapasitas 256GB yang akan siap memaksimalkan hadir Anda. Ponsel ini juga menawarkan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan yang bisa dibilang cukup mampu diandalkan.

Untuk masalah kamera, Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan dukungan 13MP kamera utama, dibantu performa dari Phase Detction Autofocus (PDAF) sebagai teknologi unggulan dengan dukungan LED Flash juga. Sementara kamera depan menawarkan sensor 5MP yang tidak kalah andal, meski tidak dibekali LED Flash seperti Samsung Galaxy J5 juga.

Untuk masalah konektivitas, tidak perlu ragu. Karena jaringan yang ditawarkan handset Redmi 3 Pro ini tidak bisa Anda tolak. Bagaimana tidak, Xiaomi Redmi 3 Pro dilengkapi slot dual-SIM dengan dukungan teknologi mulai dari 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE yang juga bisa berjalan di jalur CDMA. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan pilihan koneksi lain seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Untuk keamanan serta kemaksimalan gaya dan performa, Redmi 3 Pro ini menawarkan dukungan pemindai sidik jari di bagian punggung dan dibekali baterai dengan kapasitas 4100 mAh sebagai sumber tenaga yang juga mendukung fitur pengisian cepat.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro, Lebih Mapan dengan Pemindai Sidik Jari dan 3GB RAM

Harga Samsung Galaxy J5 vs Xiaomi Redmi 3 Pro

Memang tidak dipungkiri, bahwa harga Xiaomi Redmi 3 Pro terbilang lebih rendah dibanding harga Samsung Galaxy J5. Belum lagi dengan keberadaan berbagai fitur andal, pilihan dan premium yang ditawarkannya, yang membuat ponsel ini sulit untuk diabaikan.

Namun benarkah hanya demikian saja? Oh, tunggu dulu. Di Lazada Indoensia harga Xiaomi Redmi 3 Pro ditawarkan mulai dari Rp2.100.000. Sementara harga Samsung Galaxy J5 ditawarkan mulai Rp2.549.000.

Rupanya harga kedua ponsel ini tidaklah jauh berbeda kok. Itupun baru kisaran, karena nyatanya harga Samsung Galaxy J5 di Lazada bisa lebih murah lagi, dan demikian pula dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang bisa ditawarkan lebih mahal tergantung penjual dan kelebihan yang mereka tawarkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top