Connect with us

Update Pokemon Go Baru Dirilis, Niantic Kembalikan Fitur Penting yang Sebelumnya Dihapus

Update Pokemon Go Baru Dirilis, Niantic Kembalikan Fitur Penting

Games

Update Pokemon Go Baru Dirilis, Niantic Kembalikan Fitur Penting yang Sebelumnya Dihapus

RANCAH POST – Setelah menghilangkan sejumlah fitur pada game Pokemon Go di update sebelumnya, Niantic mendapat protes dari banyak pengguna. Pasalnya sejumlah fitur yang dianggap penting oleh pemain telah dihapus dari game populer fenomenal ini.

Namun kini Niantic tampaknya sudah mendapat jalan keluar, dan merilis kembalu update baru dengan nomor versi 0.33.00 untuk platform Android dan 1.3.0 untuk iOS. Perusahaan yang mendalangi game Pokemon Go tersebut juga mengembalikan sejumlah fitur yang sempat mereka hapus dan menambah beberapa fitur baru.

Diantara fitur yang dikembalikan adalah fitur penghemat baterai yang sebelumnya dihapus pada update Pokemon Go sebelumnya di platform iOS. Fitur ini dikatakan memiliki bug, makanya dihapus. Kini bug tersebut sudaj bisa diatasi dan fitur ini kembali bersama update Pokemon Go terbaru. Sementara di model Android, fitur ini tidak pernah dihapus.

Pembaruan lainnya adalah seputar perubahan tampilan user interface (UI) pada fitur radar di iOS dan Android. Kini pengguna tidak perlu kebingungan lagi setelah pihak pengembang menambah gambar latar dan memperbaiki fungsi radar Pokemon. Mereka masih bisa berburu Pokemon dengan asyik dan menyenangkan. Dan ketika tidak ada Pokemon di sekitar pemain, radar akan menampilkan teks “No sighting” di layar ponsel.

Namun sayangnya, pembaruan pada fitur radar game Pokemon Go ini masih dalam pengujian, sehingga mungkin tidak akan bisa dinikmati semua pemain dan hanya tersedia untuk sejumlah pengguna saja

Pihak Niantic juga sepertinya cukup memperhatikan berita dan informasi seputar berbagai kecelakaan yang dikaitkan dengan game Pokemon Go. Sehingga pada update Pokemon Go terbaru kali ini mereka menambah fitur keamanan khusus yang mendeteksi kecepatan bergerak pengguna.

Jika pengguna bergerak melebihi kecepatan normal, maka pemain akan dinilai sedang berkendara dan game ini akan dihentikan hingga pengguna menyatakan sedang tidak mengemudi atau kecepatan bergerak pemain kembali normal.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini daftar sejumlah pembaruan yang hadir bersama update Pokemon Go versi 0.33.0 di Android dan 1.3.0 di iOS.

  • Imbauan untuk melarang pemain Pokemon Go bermain sambil berkendara.
  • Peningkatan akurasi curveball
  • Perbaikan bug yang mencegah munculnya hadiah untuk tiap lemparan “Nice”, “Great” dan “Excellent”
  • Perbaikan ikon medali
  • Pengguna kini bisa pilih nama sekali saja, jadi pastikan Anda bijak memilih.
  • Perbaikan bug pada mode Battery Saver di iOS
  • Kembalinya fitur Battery Saver di iOS
  • Visual baru untuk leader tim Candela, Blanche, dan Spark
  • Variasi baru fitur “Nearby Pokemon” (masih dalam pengujian, jadi baru tersedia untuk sebagian pengguna)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

Advertisement
To Top