Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Teknologi Games Begini Cara Main Pokemon Go dari Amatir Hingga Jago

Begini Cara Main Pokemon Go dari Amatir Hingga Jago

RANCAH POST Begini Cara Main Pokemon Go dari Amatir Hingga Jago. Bagi penggemar film animasi Pokemon atau penggemar game Pokemon sejak lama, mungkin permainan ini bukanlah sesuatu yang sulit, karena mereka biasanya sudah lebih dahulu akrab dengan nuansa dan jalan cerita dari game Pokemon Go ini. Namun bagi mereka yang belum mengenal Pokemon atau belum pernah bermain game Pokemon sebelumnya mungkin akan kebingungan, baik dari segi cerita, cara bermain hingga bagaimana menikmati game Pokemon Go ini.

Untuk mengetahui cara main Pokemon Go ini, Anda juga bisa mencari tahu alur cerita Pokemon, baik dari film atau melalui artikel di Google. Atau Anda juga bisa melihat beberapa panduan cara bermain Pokemon Go yang sudah disebar para gamer yang menggemari game Pokemon ini di Internet, termasuk artikel inilah salah satunya.

Namun sebelum membahas cara main Pokemon Go, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai apa itu Pokemon Go, termasuk beberapa istilah di Pokemon Go seperti Gym, Pokeball, Pokestop dan lain sebagainya. Selain itu sebaiknya Anda cek juga mengenai ponsel apa saja yang bisa digunakan main Pokemon Go.

Pokemon Go sendiri adalah game pertama dari Pokemon, yang dirilis pada smartphone. Game ini memiliki kelebihan, yakni menawarkan teknologi augmented-reality (AR) yang menggabungkan antara dunia nyata dan dunia game melalui layar ponsel. Dan karena teknologi inilah dengan tambahan bumbu kabar aneh seputar Pokemon Go, game ini jadi viral di internet dan populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Nah, untuk bermain Pokemon Go, pertama Anda harus mengunduh dulu game yang tersedia untuk Android dan iOS ini. Anda dapat mengunduh APK Pokemon Go untuk platform Android di beberapa situs yang menyediakan APK tersebut. Sementara untuk iPhone bisa melalui akun AppStore dengan lokasi wilayah AS, Australia atau New Zeland.

Setelah diunduh, kini kita mulai instal APK Pokemon Go tersebut, lalu buka game Pokemon Go. Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum bermain Pokemon Go adalah mendaftar atau sign-up. Di sini Anda bisa mendaftar melalui akun Google atau melalui akun Pokemon Trainer Club.

Setelah daftar, tiap pemain akan diibaratkan sebagai trainer dan diberi sebuah avatar yang bisa kalian permak sedemikian rupa, sesuai keinginan. Mulai dari wajah, warna kulit, rambut, pakaian dan lain sebagainya. Dan tugas Anda sebagai Trainer Pokemon adalah untuk menangkap dan melatih Pokemon Anda hingga jadi kuat. Dan di sinilah kita akan memulai permainan yang sebenarnya.

Cara Main Pokemon Go

Pokemon Pertama

Langkah pertama untuk main Pokemon Go adalah menangkap Pokemon Pertama. Biasanya Anda akan diberi 3 pilihan Pokemon untuk jadi kawan pertama Anda. Yakni Bulbasaur, Charmander dan Squirtle. Atau dengan trik tertentu Anda juga akan bisa mendapatkan sang Pokemon yang jadi icon dari game ini, yakni Pikacu.

Ketika game dimulai, kamera Anda akan menyala dan Anda akan bisa melihat lokasi di sekitar melalui layar ponsel. Di layar gadget inilah berbagai Pokemon akan muncul dan seliweran kesana-kemari. Anda bisa menangkap Pokemon tersebut dengan melempar Pokeball atau bola yang terletak di bagian tengah bawah layar ke arah Pokemon incaran. Jika lemparan Anda tepat, maka Pokemon tersebut akan jadi milik Anda.

Berburu Pokemon Lainnya

Setelah mendapat Pokemon pertama, Anda juga harus mengumpulkan Pokemon lain untuk memperkuat karakter Anda, karena pertarungan Pokemon tidak bisa hanya mengandalkan satu Pokemon saja. Anda bisa berburu beberapa Pokemon terserah sebanyak yang Anda inginkan.

Namun ada cara khusus untuk bisa main Pokemon Go dengan lebih menyenangkan, yakni dengan berburu Pokemon tertentu yang telah Anda tentukan sebelumya. Anda bisa melakukannya dengan terlebih dahulu melihat dan mengamati jenis Pokemon apa saja yang bisa Anda susun sebagai tim dan memperkuat tim Anda. Karena setiap Pokemon biasanya memiliki kemampuan dan tipe kekuatan yang berbeda-beda.

Menyusun Pokemon di Koleksi Anda

Jika berniat untuk bertarung dan bukan mengkoleksi Pokemon, maka sebaiknya jangan buang-buang Pokeball untuk menangkap Pokemon yang tidak Anda butuhkan. Pada dasarnya setiap Pokemon memiliki tipe kekuatan dan kemampuan berbeda, baik dalam menyerang, bertahan atau bertarung.

Ada beberapa jenis pokemon, seperti Pokemon Listrik, Tanaman, Tanah, air dan udara. Beberapa jenis Pokemon biasanya lemah terhadap serangan dari jenis Pokemon tertentu, kecuali jika memang unggul di sisi kekuatan. Sebelum mengoleksi Pokemon, sebaiknya ketahui dan pelajari dulu hal ini dengan Googling atau bertanya kepada teman yang mengerti.

Memahami Apa Itu Pokestop, Pokeball dan Candy

Pokestop adalah tempat istirahat atau bisa dikatakan sebagai titik aman dalam Pokemon Go. Di sini para trainer bisa mengistirahatkan Pokemon mereka, atau mencari berbagai item penting seperti Pokeball dan Candy.

Lalu apa itu Pokeball? Sudah dijelaskan tadi kan? Pokeball adalah alat berbentuk bola yang dipakai untuk menangkap Pokemon. Dalam film aslinya, Pokeball ini adalah teknologi baru yang membuat trainer bisa menempatkan Pokemon mereka di saku, dan alat ini jugalah yang menjadi dasar penamaan Pokemon dari dua kata Pocket Monster yang artinya monster saku.

Candy sendiri bisa dibilang adalah permen atau makanan khusus untuk Pokemom. Dan item ini bisa digunakan untuk memulihkan kekuatan Pokemon kembali seperti semula.

Leveling di Pokemon Go

Pokemon Go tidak hanya membiarkan kamu berburu Pokemon loh, namun ada leveling juga. Kamu harus berusaha untuk terus naik Level dengan cara mengoleksi Pokemon terbaik dan bertambah kuat bersama Pokemon kamu.

Pada dasarnya level 1 sampai level 4 di Pokemon Go ini kurang lebih berisi panduan cara main Pokemon Go yang sengaja disediakan untuk para pemain yang baru mengenal Pokemon. Pertarungan dan keseruan main Pokemon Go baru akan terasa setelah kamu menginjak level 5. Di sini kamu akan mulai bisa masuk dan bergabung ke tim tertentu.

Untuk melakukannya kamu harus lebih dulu menemukan dan mampir ke Gym. Gym ini adalah lokasi atau tempat bertarung Pokemon dan digambarkan sebagai Tower tinggi berbalut emas dan perak dalam antar muka map di Pokemon Go. Dan percaya atau tidak, pertarugan atau duel PokemonĀ  ini adalah salah satu cara main Pokemon Go yang asyik dan cukup menyenangkan baik bagi amatir atau para fans lama Pokmon.

Cukup masuk ke dalam Gym dan kamu akan ditawari masuk ke berbagai tim tertentu. Jika kamu sudah bertarung dengan tim, maka kamu akan bisa mengadu Pokemon yang kamu tangkap dan latih dengan Pokemon milik trainer dari tim berbeda. Kamu hanya perlu masuk ke Gym dengan warna berbeda dari warna Gym tempat tim kamu bergabung. Pada dasarnya setiap tim dibedakan dengan tiga warna berbeda, yakni Biru, Merah dan Kuning yang diambil dari warna tiga Pokemon legendaris.

Bahkan jika sudah cukup kuat, setelah melewati level 5 para pemain atau trainer bisa saling beradu kekuatan dan menunjukkan kebolehan menjadi ketua Gym. Untuk menjadi ketua Gym, kamu hanya perlu mengalahkan ketua Gym sebelumnya yang tentunya pasti tidaklah lemah. Kedudukan sebagai ketua Gym ini juga bisa menunjukkan bahwa kamu adalah pemain atau trainer terkuat di Gym tersebut.

Selain bertarung dan menangkap Pokemon, ada banyak cara main Pokemon Go yang tidak kalah menarik dan menyenangkan. Seperti berlatih atau melatih Pokemon kamu, mengumpulkan item, bertukar Pokemon dengan teman, saling menantang lawan dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here