RANCAH POSTSelain Xiaomi, Lenovo tampaknya jadi vendor lain yang cukup berambisi meluncurkan banyak ponsel belakangan ini. Buktinya, setelah Moto G4 Play beberapa waktu lalu, kini Lenovo juga telah meresmikan ponsel lain dari divisi Motorola, yakni Moto E3.

Ponsel ini tidak lain adalah penerus dan generasi ke-3 dari Moto E series. Namun ada beberapa hal menarik yang mengaitkan ponsel ini dengan Moto G4 Play yang lebih dulu muncul. Yakni spesifikasi Moto E3 yang bisa dibilang sangat mirip dengan Moto G4 Play.

Moto E3 sendiri menawarkan dukungan layar berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 720p. Ia juga dibekali dengan dukungan baterai berkapasitas 2800 mAh sebagai sumber daya.

Nyaris tidak ada yang spesial dari ponsel ini. Bagian dalamnya sendiri diisi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 yang mengandalkan CPU quad-core cukup mumpuni. Ponsel ini juga akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow sebagai bawaan. Dan akan tersedia pula dukungan slot microSD untuk menambah ruang simpan.

Untuk bagian kameranya sendiri, Moto E3 ini dibekali dukungan kamera 8MP sebagai kamera utama, dengan kamera 5MP di bagian depan ponsel. Namun masih belum bisa dipastikan soal kualitas rekamannya.

Untuk harga Moto E3 sendiri, rencananya akan dibanderol mulai £100 atau setara Rp1,7 jutaan. Ponsel baru ini bakal tersedia di Amazon, Tesco, Argos dan O2 di Inggris mulai September mendatang.

Share.

Leave A Reply