Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Redmi Note 3 Pro vs Oppo F1 Plus,...

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Redmi Note 3 Pro vs Oppo F1 Plus, Sama Kakap Beda Kasta

RANCAH POST – Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Redmi Note 3 Pro vs Oppo F1 Plus. Oppo F1 Plus dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah dua phablet kakap dari dua vendor berbeda. Namun keduanya merupakan seri phablet masing masing dari seri Redmi (Redmi Note) dan Oppo F1 series. Selain menawarkan ukuran lebih besar, kedua phablet ini juga sama-sama menawarkan spesifikasi yang lebih matang.

Dan jika sudah membandingkan smartphone, tentunya tidak akan berhenti sampai di spesifikasinya saja bukan? Harga Oppo F1 Plus dan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga akan turut dibahas. Nah di sinilah menariknya, dimana meski spesifikasi kedua ponsel ini cukup bersaing, namun ada perbedaan harga yang cukup tinggi.

Dimana harga Oppo F1 Plus dibanderol hampir dua kali lipat dari harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Nah, lalu jika sudah semahal ini, apa benar spesifikasinya sebanding, atau bagaimana? Mari kita ulas saja perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Oppo F1 Plus.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Oppo F1 Plus

Xiaomi Redmi Note 3 Pro atau disebut juga sebagai Xiaomi Redmi Note 3 Snapdragon adalah phablet Redmi Note yang diresmikan pada awal tahun ini. Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel ini menawarkan kelebihan dan keunggulan dibanding model Redmi Note 3 MediaTek, tidak hanya pada performa CPU, namun juga di sisi memori dan kamera.

XiaomI Redmi Note 3 Pro ini dibekali layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920. Layar tersebut memiliki kerapatan cukup tinggi mencapai
403ppi.

Bagian dalam ponsel ini dipacu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 650 dengan CPU hexa-core yang terdiri dari quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan dual-core 1,8 Ghz Cortex-A72 yang juga diperkuat dukungan GPU Adreno 510 sebagai pengolah grafis. Ponsel ini juga menawarkan dua pilihan memori, dengan dukungan 2GB RAM dan 16GB ROM atau 3GB RAM dengan 32GB memori internal. Keduanya sama-sama dilengkapi slot microSD dengan kapasitas hingga 256GB. Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Untuk sisi kamera, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini menggunakan kamera utama 16MP yang sudah dibekali dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) dan juga didukung dengan dual-LED Flash. Ponsel ini juga membawa dukungan kamera 5MP untuk selfie.

Di bagian konektivitas, Anda akan disuguhi dengan koneksi lengkap yang tidak bisa diabaikan. Dimulai dengan slot dual-SIM dengan 4G LTE, kemudian ada dukungan WiFi 802.11ac, GPS, Bluetooth v4.1 dan miccroUSB v2.0. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dukungan sensor sidik jari di bagian punggung dan mengandalkan baterai dengan kapasitas 4000 mAh sebagai sumber tenaga.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Lebih Mantap dengan Snapdragon

Oppo F1 Plus sendiri tampil tidak kalah hebatnya. Ponsel ini dibekali dukungan layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini memiliki kerapatan hingga 401ppi dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung.

Di bagian performa, ponsel ini dibekali dengan dukungan prosesor MediaTek MT6755 Helio P10 sebagai andalan dengan CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Oppo F1 Plus ini juga dibekali dukungan 4GB RAM dan 64GB memori internal yang juga akan bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD. Dan untuk OS, ia menawarkan Android 5.1 Lollipop sebagai bawaan.

Di sisi kamera, ponsel ini dibekali dengan sensor kamera 13MP sebagai kamera utama, lengkap dengan phase detection autofocus dan LED Flash. Sementara kamera depan dibuat lebih kakap dengan sensor kamera 16MP.

Konektivitas yang ditawarkan juga lengkap. Ada dukungan slot dual-SIM dengan teknologi seluler 4G LTE berkecepatan tinggi, kemudian didukung pula dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 sebagai andalan untuk konektivitas pengguna.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi sensor sidik jari di bagian depan ponsel pada tombol home fisik di bawah layar. Serta didukung baterai berkapasitas 2850 mAh sebagai andalan yang dibekali kemampuan pengisian cepat dengan teknologi VOOC milik Oppo.

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Redmi Note 3 Pro vs Oppo F1 Plus, Sama Kakap Beda Kasta

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus hadir dengan menawarkan spesifikasi andal, cukup andal terutama untuk sebuah phablet atau smartphone selfie. Sehingga tidak heran jika harga Oppo F1 Plus ini dibanderol tinggi. Namun apakah pantas jika harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro hanya setengah dari harga Oppo F1 Plus?

Entahlah, hanya mereka yang mengerti alasan dan ini itunya. Tapi yang jelas kita semua tahu, bahwa Xiaomi Redmi Note 3 Pro bukanlah ponsel murahan.

Harga Oppo F1 Plus sendiri saat ini ditawarkan mulai Rp5.200.000 di Lazada Indonesia. Cukup sepadan untuk kamera selfie 16MP dan 4GB RAM. Sementara harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditawarkan lebih murah, mulai dari 3.097.000 untuk model dengan 32GB memori internal. Bagaimana, pantaskah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan