RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 vs Redmi 3 Pro. Jika sebelumnya kita membahas perbandingan Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro, maka kali ini giliran Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro yang kita bandingkan.

Tidak berbeda jauh dengan seri Redmi Note 3, kedua ponsel ini juga menawarkan spesifikasi yang setara atau bisa dikatakan sama, dengan sejumlah perbedaan di beberapa sisi. Namun antara Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro ini lebih pada status premiumnya yang berbeda, dimana salah satu dibekali pemindai sidik jari dan yang lainnya tidalk.

Namun benarkah hanya itu saja perbedaannya. Dan itukah yang membuat harga Xiaomi Redmi 3 dan harga Xiaomi Redmi 3 Pro berbeda. Tidak adakah faktor lain yang membedakan di sisi spesifikasi misalnya?

Untuk menemukan jawabannya, mari kita bahas saja perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3 vs Redmi 3 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 vs Redmi 3 Pro

Xiaomi Redmi 3 hadir dengan menawarkan spesifikasi andal untuk sebuah ponsel mid-range. Setidaknya lebih baik dibandingkan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime pendahulunya. Terlebih ponsel ini juga dilapisi body logam dengan desain pola menarik di bagian punggungnya.

Xiaomi Redmi 3 sendiri menawarkan layar IPS LCD berukuran 5.0 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ponsel ini juga memiliki kerapatan cukup tinggi, hingga 294ppi dan rasio layar dan body mencapai 71,1%.

Di sisi lain, tepatnya dalam hal performa, Xiaomi Redmi 3 ini menawarkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan CPU octa-core yang terdiri dari chip quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang dipadu GPU Adreno 405 sebagai pemacu grafis.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan 2GB RAM dengan 16GB memori internal yang pastinya akan siap memuaskan Anda. Selain itu, ada pula dukungan OS Android 5.1 Lollipop sebagi OS bawaan yang akan siap diandalkan.

Untuk kamera, Xiaomi Redmi 3 ini menawarkan dukungan kamera utama 13MP dengan dukungan PDAF dan LED Flash. Sementara kamera depan dibekali sensor 5MP yang juga cukup bisa diandalkan.

Disamping itu, Anda juga akan bisa menggunakan ponsel ini untuk berbagai kebutuhan mulai dari koneksi mobile dengan kecepatan super menggunakan teknologi 4G LTE pada slot dual-SIM yang diusungnya. Serta kemampuan lain mulai dari WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ia juga menawarkan baterai berkapasitas 4100 mAh sebagai sumber tenaga dengan pengisian cepat pula.

Diresmikan, Xiaomi Redmi 3 Pro Hadir dengan 3GB RAM dan Sensor Sidik Jari

Tidak jauh berbeda, Xiaomi Redmi 3 Pro juga dilengkapi layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Kerapatan layar mencapai 294ppi dengan aspek rasio antara layar ke body mencapai 71,1%.

bagian dalamnya juga dipacu oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 616 dengan CPU quad-core 1,5 GHz COrtex-A53 yang dipadu dengan quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 405.

Bedanya, ponsel ini menawarkan dukungan 3GB RAM dengan 32GB memori internal, yang bisa dibilang dua kali lebih besar dari Redmi 3 biasa. Serta menjalankan OS Android 5.1 Lollipop berbalut MIUI 7.0 sebagai OS bawaan.

Kameranya juga tidak kalah mumpuni. Ponsel ini menawarkan sensor kamera 13MP sebagai kamera utama yang juga dilengkapi fitur PDAF dan LED Flash. Dengan kamera depan 5MP yang juga mumpuni dan dapat diandalkan.

Untuk konektivitas, ponsel ini juga menawarkan teknologi 4G LTE pada slot dual-SIM yang diusungnya. Diperlengkap dengan dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v20.

Di sini juga tampak perbedaan jelasnya, dimana ponsel ini menawarkan dukungan sensor sidik jari sebagai fitur unggulan. Namun tetap dibekali baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga dengan fast charging juga tentunya.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro, Lebih Mapan dengan Pemindai Sidik Jari dan 3GB RAM

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 vs Redmi 3 Pro

Sudah bukan hal yang aneh, jika harga Xiaomi Redmi 3 dibanderol lebih terjangkau dibandingkan dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro. Toh ada perbedaan di sisi memori, dan seri Redmi 3 Pro juga sudah dibekali dukungan sensor sidik jari di punggungnya.

Harga Xiaomi Redmi 3 misalnya, di Indonesia ponsel ini sudah dijual cukup lama dan nyaris sangat mudah ditemukan, terutama di toko online. Di Lazada Indonesia, misalnya harga Xiaomi Redmi 3 ini dibanderol mulai dari Rp1.799.000.

Sementara harga Xiaomi Redmi 3 Pro dibanderol sedikit lebih mahal. Meski tidak seuanya penjual menawarkan harga Xioami Redmi 3 Pro dengan murah, namun di Lazada Indonesia Anda bisa mendapatkan harga Xiaomi Redmi 3 Pro ini mulai dari Rp2.245.000. Cukup terjangkau untuk sebuah ponsel premium dengan fitur selangit dari Xiaomi bukan?

Share.

Leave A Reply