23.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Lenovo Moto G4 dan G4 Plus Diresmikan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Lenovo Moto G4 dan G4 Plus Diresmikan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

RANCAH POST – Lenovo akhirnya meluncurkan dua ponsel pertama di bawah brand baru Lenovo Moto, yakni Lenovo Moto G4 dan Moto G4 Plus. Secara teknis, kedua ponsel baru ini adalah seri penerus dari Motorola Moto G (3rd Gen) yang diluncurkan tahun lalu.

Keduanya tampil dengan lebih gagah. Baik dari sisi tampilan, khususnya ukuran dan resolusi layar dengan layar FHD 5,5 inci. Serta bagian dalamnya juga diperkuat, sehingga mampu memberikan performa hingga 2 kali lebih garang dari sebelumnya. Dan penamaannya juga dibuat sedikit berubah, jika sebelumnya Motorola memilih moniker Turbo sebagai model up-nya, maka kali ini Lenovo lebih memilih moniker Plus di belakang namanya, jadi Lenovo Moto G4 Plus.

Motorola Moto G4 Plus

Pertama kita bahas Lenovo Moto G4 Plus yang hadir dengan dukungan layar FHD 1080p dengan ukuran 5,5 inci. Ponsel ini menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow, dan performanya dipacu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 617 yang dibeali CPU octa-core 1,5 GHz berbasis Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 405.

Ponsel ini juga menawarkan beberapa varian memori. Mulai dari model dengan 4GB RAM dan 64GB ROM, dan pilihan 2GB dan 3GB RAM dengan 16GB dan 32GB memori internal yang akan bisa diperluas dengan dukungan slot microSD.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan kamera andal dengan sensor kamera 16MP berbekal hybrid autofocus (laser dan PDAF) di bagian utama. Kamera ini memakai sensor OmniVision PureCell Plus dengan kemampuan merekam video FHD 1080p. Dan di bagian depan ponsel diletakkan kamera 5MP wide angel untuk selfie.

Ponsel ini juga akan terus berjalan dan mampu bertahan lama berkat dukungan baterai 3000 mAh dengan dukungan Turbo Charge yang disertakan pada paket unit Moto G4 Plus, yang akan mampu mengisi baterai lebih cepat. Pengguna akan bisa menikmati masa pakai selama 6 jam hanya dengan 15 menit pengisian. Dan jangan lupa, bahwa Moto G4 Plus ini juga dibekali pemindai sidik jari di bawah layarnya dengan desain kompak dan elegan.

Motorola Moto G4

Sementara itu, Lenovo Moto G4 tidak dibekali dengan kemampuan sama di beberapa sektor. Meski secara umum ponsel ini bisa dibilang menawarkan performa setara. Lenovo G4 ini juga dibekali layar FHD 1080p dengan ukruan 5,5 inci. Prosesor Snapdragon 617 dengan baterai 3000 mAh yang jelas-jelas cukup sama dengan Moto G4 Plus.

Bedanya ada pada bagian memori dimana ia hanya hadir dengan pilihan memori 16GB dan 32GB yang diperkuat 2GB RAM saja.

Ponsel ini juga hanya menawarkan kamera 13MP biasa sebagai kamera utama, dengan kemampuan merekam video FHD 1080p tentunya. Sementara kamera depannya masih memakai sensor kamera 5MPPP wide angel sebagai andalan. Dan satu hal lain yang membedakan kedua ponsel ini adalah ketiadaan pemindai sidik jari pada Lenovo Moto G4.

Lenovo Moto G4 dan G4 Plus Diresmikan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Rencananya Lenovo Moto G4 Plus akan mulai dijual ekslusif di Amazon India dengan harga sekitar Rp2,6 jutaan untuk model 16GB dan Rp2,9 juta untuk model 32GB. Sementara untuk harga jual Lenovo Moto G4 masih belum dibocorkan.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here