RANCAH POSTSamsung sudah harus meluncurkan seri ponsel terbarunya tahun ini, yakni Samsung Galayx Note 6. Penerus dari lini handset Gaaxy Note series ini memang dijadwalkan hadir dalam waktu dekat, mengingat bahwa Samsung sendiri sudah meresmikan Galaxy S7 dan S7 Edge.

Ada kabar yang cukup menarik. Salah satu sumber yang dikatakan terpercaya mengungkapkan bahwa saat ini Samsung tengah mulai melakukan pengujian terhadap prototype dari Galaxy Note 6 ini. Dan kabarnya, akan ada dua versi Note 6 berbeda yang diuji, dimana akan dipilih salah satunya untuk diluncurkan dan yang satu lagi tidak akan pernah meluncur. Tampaknya ini merupakan langkah pilihan bagi Samsung untuk menentukan desain mana yang lebih cocok jadi andalan mereka tahun ini.

Tidak kalah menarik, kabar ini juga mengatakan bahwa salah satu phablet Galaxy Note 6 tersebut akan mengusung desain serupa degan Samsung Galaxy S7 Edge dimana kedua sisi layar phablet ini akan dibuat melengkung. Sementara satu lagi akan memakai desain yang sama dengan pendahulunya dengan layar datar biasa. Dan untuk spesifikasi, keduanya dibekali spesifikasi dan fitur serupa.

Hal ini cukup masuk akal mengingat ada pula kabar lain yang mengatakan bahwa Samsung tidak akan meluncurkan penerus dari Galaxy S6 Edge+ tahun ini. Dengan demikian, jika Samsung memilih layar lengkung pada Galaxy Note 6, maka phablet ini akan memiliki tugas ganda. Yakni sebagai penerus seri Galaxy Note dan penerus dari Samsung Galaxy S6 Edge+ juga.

Untuk spesifikasinya sendiri, Galaxy Note 6 akan hadir dengan dukungan layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci denngan resolusi qHD 1440 x 2560 piksel. Phablet ini juga akan mengandalkan dukungan prosesor Exynos 8 Octa atau Snapdragon 823 dengan dibekali 6GB RAM.

Ia juga menawarkan memori internal berkaasitas 32GB tang akan bisa diupgrade dengan slot microSD dan mungkin menjalankan OS Android N terbaru jika waktunya memadai, mengingat saat ini pihak Google sendiri masih menyiapkan platform baru tersebut.

Galaxy Note 6 juga tampaknya bakal melakukan langkah yang sama dengan Galaxy S series, dengan mengandalkan kamera utama 12MP dual-pixel dan disertai dukungan baterai berkapasitas kakap hingga 4000 mAh.

Meski masih belum dikonfirmasi, kemungkinan besar Samsung Galaxy Note 6 ini akan hadir dengan dukungan sensor iris untuk atentikasi keamanan. Meski masih belum diketahui juga, apakah sensor iris ini akan dihadirkan bersama pemindai sidik jari atau tidak.

 

Share.

Leave A Reply