RANCAH POSTHuawei P9 Lite merupakan salah satu seri ponsel baru yang dinantikan kehadirannya. Varian down-grade dari flagship Huawei P9 ini memang menarik perhatian, karena ia diharapkan hadir dengan spesifikasi yang sama matang dengan Huawei P9 sendiri.

Huawei P9 Lite juga masih belum dikonfirmasi sejauh ini, namun ia malah sudah muncul di laman resmi lembaga sertifikasi telekomunikasi China, TENAA. Dan sebagaimana biasanya, ketika sebuah ponsel muncul di TENAA, maka akan diketahui pula spesifikasi hardware yang diusungnya.

Huawei P9 Lite ini memang tidak akan mengusung kamera ganda dengan lensa Leica. Sebagai gantinya, ponsel ini hanya menawarkan kamera utama 13 MP dengan autofokus dan LED Flas. Serta sebuah kamera 8MP di bagian depan ponsel yang akan bisa dipakai untuk menjepret gambar selfie yang manis dan memuaskan.

Huawei P9 Lite ini juga akan didukung spesifikasi andal dengan dukungan layar FHD 1080 x 1920 piksel berukuran 5,2 inci. Sementara bagian dalamnya akan dibekali CPU octa-core 2GHz dengan 3GB RAM. Ponsel ini juga akan dibekali baterai 2900 mAh sebagai sumber daya utama ponsel, dengan dukungan pemindai sidik jari dan dibalut body logam.

Huawei P9 Lite ini akan hadir dalam balutan warna putih, hitam dan emas. Serta menjalankan Emotion UI berbasis Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan. Ponsel ini kemungkinan akan dijual seharga USD306 atau setara Rp4 jutaan.

Share.

Leave A Reply