Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Snpadragon 650 Mulai Dijual

Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Xiaomi Redmi Note 3 Pro

RANCAH POST Smartphone andalan Xiaomi yang juga merupakan model upgrade dari Xiaomi Redmi Note 3 atau yang dikenal sebagai Redmi Note 3 Pro di Indonesia akhirnya mulai dijual di luar China.

Varian lain dari Xiaomi Redmi Note 3 dengan prosesor Snapdragon 650 yang meluncur awal tahun 2016 ini memang cukup menarik perhatian. Pasalnya, di Indonesia sendiri handset ini memiliki nama lain dengan tambahan ‘Pro’ di akhir namanya.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri memang tidak jau berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 3 Original. Baik dari sisi fitur maupun spesifikasinya. Satu-satunya faktor pembeda dari kedua ponsel ini tidak lain adalah prosesor atau chipset.

Yap, model lama atau yang lebih dulu dirilis menawarkan dukungan prosesor andal dari MediaTek, yakni Helio X10. Sementara model yang baru ini dibekali prosesor buatan Qualcomm, Snapdragon 650.

Tampaknya Xiaomi ingin memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna, dari sisi prosesor dan performa. Atau bisa juga dikatakan bahwa model baru ini diluncurkan demi meraih pangsa pasar yang lebih besar, dimana Xiaomi Redmi Note 3 akan dapat meraba konsumen fanatik yang tidak mau memakau MediaTek dan hanya percaya dengan Qualcomm. Alasan yang cukup masuk akal memang.

Dan untuk spesifikasinya sendiri, seperti daikatakan tadi, tidak jauh berbeda. Ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p, dipacu dengan Snapdragon 650 berbekal 3GB RAM untuk model 32GB memori dan 2GB RAM untuk model 16GB. Ia juga akan menawarkan dukungan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai os bawaan dengan kamera utama 16MP ber-aperture f/2.0 dengan kamera depan 5MP.

Fitur premium lain seperti dukungan LTE dan pemindai sidik jari juga hadir di ponsel ini, dimana ia menawarkan baterai berkapasitas 4000 mAh sebagai sumber daya utama.

Saat ini Xiaomi Redmi Note 3 telah mulai menginjakkan kaki di India dengan penjualan yang akan dimulai tanggal 9 Maret depan, dengan metode flash sale. Untuk harga XiaomI Redmi Note 3 Pro sendiri, model 2GB akan dijual seharga INR 9999 atau setara Rp 2 jutaan. Sementara model 3GB akan dijual INR 11999 atau setara Rp 2,5 jutaan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama