RANCAH POSTLenovo tampaknya sudah mulai kembali bergerak. Dengan sub-label miliknya, yakni ZUK yang dirumorkan tengah menyiapkan sebuah ponsel baru dengan ukuran lebih mini. Ponsel yang sejauh ini dinamai ZUK mini ini cukup menarik perhatian rupanya.

Berdasarkan rumor yang beredar dari China, ponsel bernama ZUK Mini ini akan hadir dengan ukuran layar yang lebih kompak sebesar 4,7 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Dari ukuran tersebut, tidak diragukan lagi jika Lenovo dengan nama ZUK akan menantang Apple iPhone 6s dan penerusnya, iPhone 7 yang juga menawarkan ukuran layar serupa.

Dan seperti biasa, handset ZUK Mini ini juga akan hadir dengan pilihan performa yang cukup variatif. Yakni dengan model 2GB RAM dan 16GB memori internal, atau model 3GB RAM dengan 32GB memori internal.

Sementara untuk performanya sendiri, handset baru ini akan dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P10 yang akan menawarkan CPU octa-core Cortex-A53 dengan clock speed mencapai 2GHz dengan dukungan GPU Mlai-T860MP2 sebagai penanggung jawab untuk masalah grafis.

Selain spesifikasi berkelas, ZUK Mini ini juga akan dibekali dengan fitur mumpuni yang bisa dikatakan cukup layak untuk menyaingi handset sekelas flagship. Yakni pemindai sidik jari yang mungkin masih belum jelas akan ditempatkan di mana nantinya. Dan sementara ini, ponsel mini dari ZUK ini kemungkinan akan mengusung desain khas dari ZUK Z1 dengan ukuran yang diciutkan. Atau mungkin juga ZUK sudah meyiapkan desain baru yang lebih ‘wow’ dengan ukura mini.

Sayang, untuk sementara ini masih sangat minim informasi yang diketahui mengenai handset ZUK mini ini. Termasuk jenis software yang akan ia gunakan, apakah akan sama seperti ZUK Z1 dimana model internasional akan menjalankan OS Cyanogen. Detail harga ZUK Mini dan kapan ia akan tersedia juga masih jelas. Kita hanya bisa berharap jika ini bukan sekedar rumor belaka, dan informasi lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Share.

Leave A Reply