RANCAH POSTLG tampaknya punya rencana lain dalam ajang MWC 2016 mendatang. Bukan hanya memperkenalkan flagship terbarunya, LG G5, LG juga dikabarkan tengah mempersiapkan lini ponsel baru yang akan membawa moniker ‘X’. LG X series, demikian ia dikenal nantinya.

Namun akan ada yang berbeda dengan lini ponsel yang akan memulai debutnya dengan dua ponsel bernama LG X Cam dan LG X Screen di Mobile World Congres pekan depan ini. Dimana ia akan hadir dengan tema dan topik berbeda dari kebanyakan ponsel Android lainnya.

Alih-alih mengutamakan spesifikasi high-end dengan fitur baru dan menantang, LG X series yang akan diwakili dua ponsel pertamanya ini bakal mengusung kamera mumpuni dan layar yang tampak lebih canggih. Setidaknya itulah yang dikatakan LG. Hal ini dilakukan karena LG X memang ditargetkan untuk meraih konsumen yang tidak terlalu perduli dengan sepesifikasi, namun lebih mengutamakan dua faktor tadi.

LG X Cam sendiri akan hadir dengan prosesor octa-core 1,14 GHz dengan layar FHD 1080p berukuran 5,2 inci. Ia juga akan diperkuat dengan dukungan 2GB RAM dan memori internal 16GB sebagai andalan dan ditenagai baterai berkapasitas 2520 mAh. Sebagaimana dikatakan tadi, bahwa LG X Cam ini akan mengutamakan fitur kamera. Maka dari itu, ia akan dibekali dengan kamera ganda 13MP dan 5MP sebagai kamera utama dengan kamera kakap 8MP untuk memberikan kemampuan selfie mumpuni di bagian depan. LGG X Cam ini juga akan dibekali OS Android 6.0 Marshmallow sebagai OS bawaan.

Di lain pihak, LG X Screen akan lebih fokus di sisi layar, dimana ia akan membawa layar lebih kecil dengan ukuran 4,93 inci dengan resolusi HD (720p). Bukan itu saja, LG juga akan membubuhkan layar kedua di ponsel ini, berupa LCD 1,76 inci dengan resolusi 520 x 80 piksel. Konsep yang sama dengan LG V10.

Ia juga bakal dibekali dengan proseso octa-core 12 GHz berbekal 2GB RAM dengan 16GB memori internal. Dan juga kamera yang tidak kalah mumpuni dengan sensor 13MP sebagai kamera utama dan sensor 8MP di bagian depan. Btaerai yang lebih kecil berkapasiitas 2300 mAh dipakai sebagai sumber daya utama yang akan terasa lebih irit dengan dukungan OS Android Masrhmallow yang juga hadir sebagai OS bawaan.

Menurut Presiden sekaligus CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Juno Cho. LG berambisi untuk memberikan apa yang memang benar-benar dibutuhkan dan diharapkan pengguna. Bukan sekedar mengikuti trend yang ada di pasaran belaka. Dengan ini, mereka berharap bisa tetap berkomitmen dalam memuaskan pengguna dan memberikan apa yang benar-benar mereka butuhkan.

LG X Cam dan LG X Screen ini sendiri direncanakan untuk diungkap pada gelaran MWC 2016 mendatang yang akan dilaksanakan di Barcelona pekan depan. Tepatnya tanggal 22 Februari mendatang. Kemudian, kedua ponsel ini akan mulai dijual di wilayah Eropa dan Amerika Latin sebulan setelahnya.

Share.

Leave A Reply