RANCAH POST HTC dikabarkan bakal menggelar sebuah acara khusus untuk meluncurkan handset terbarunya, HTC One M10 yang akan menjadi ponsel andal terbaru HTC di pasar smartphone. Alasan mengapa mereka tidak akan memilih event MWC 2016 mungkin untuk menghindari bentrokan yang bisa sedikit mempengaruhi penjualan handset mereka kedepannya, karena pada ajang MWC nanti, Samsung dan LG akan meluncurkan handset andalan mereka masing-masing, yakni Samsung Galaxy 7 dan LG G5.

Acara khusus tersebut kemungkinan bakal digelar pada akhir bulan Februari ini. Dan mendekati waktu peluncuran tersebut, sebuah bocoran baru kembali muncul dengan menampilkan jepretan foto dari bagian muka HTC One M10.

Seperti yang bisa kita lihat dari gambar di atas sana. HTC One M10 ini akan tampil sedikit berbeda dari para pendahulunya. Kita menemukan bahwa tidak ada logo HTC di manapun di bagian muka ponsel. Tampaknya logo HTC akan dipindah ke belakang dan ini jelas membuatnya tambah menarik.

Selain itu, di bagian bawah layar juga tidak tampak adanya garis hitam yang sering kali membunuh citra desain dari HTC One M series. Sebagai gantinya, sebuah tombol home fisik disematkan di sana, dengan pemindai sidik jari tentunya.

Desain bodynya juga tampak sedikit berbeda, dengan frame logam yang kini lebih jelas terlihat. Dan tampaknya serta semoga saja, HTC mulai meninggalkan kebiasaan lamanya menjiplak desain iPhone, dan kini mulai berani menunjukkan taring mereka yang sebenarnya.

Di bagian sisi kanan ponsel juga terlihat dua buah tombol dengan 3 fusngsi. Satu tobol fisik berukuran panjang untuk mengatur volume baik memperbesar dan memperkecil. Cukup familiar memang. Dan satu lagi tidak lain adalah tombol power yang dibuat sedikit berbeda dengan desain bergerigi. Sehingga pengguna bisa membedakan keduanya, bahkan tanpa melihat sedikitpun.

HTC One M10 sendiri masih akan mengusung material desain yang sama seperti sebelumnya, dengan body full metal dan spesifikasi mumpuni tentunya. Sebuah layar AMOLED 5,1 inci dengan resolusi QuadHD bakal dipajang di bagian muka ponsel. Di bagian dalamnya tertanam chipset kelas kakap Qualcomm Snapdragon 802 dengan dukungan 4GB RAM dan 32GB memori internal yang dapat diupgrade. Serta tersedia pula dukungan kamera 12MP UltraPizel sebagai kamera utama dengan laser autofcus, dan tentunya dukungan Optical Image Stabilization. POnsel ini juga akan menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow terbaru dengan balutan HTC Sense 8 UI.

Share.

Leave A Reply