RANCAH POSTSebelumnya, HTC dikabarkan sudah menyerah dengan lini handset One M series, dan tidak akan membuat ponsel HTC One M10 atau generasi seterusnya. Kabar ini sendiri datang menyusul penurunan penjualan HTC One M9 yang juga mengakibatkan jatuhnya harga saham HTC.

Kemudian tidak lama setelahnya mereka merilis handset HTC One A9 yang diigadang-gadang bakal menjadi flagship tandingan dari M series. Dugaan ini sendiri datang setelah pernyataan sang CEO HTC mengenai kehadiran dari pahlawan baru untuk perusahaan.

Namun belakangan Evan Blass atau yang kita kenal dengan nama akun Twitter @evleaks mengungkapkan hal berbeda. Ia mengatakan bahwa saat ini HTC tengah mempersiapkan handset baru mereka, yang tidak lain adalah HTC One M10. Ponsel ini juga dikenal sebagai codename Parfum dan akan mengusung spesifikasi mumpuni berbalut desain yang senada dengan HTC One A9 sebelumnya.

Mari kita jajal satu per satu spesifikasi yang bakal dibawa ponsel anyar ini. Pertama adalah layar AMOLED 5,1 inci dengan resolusi qHD (1440p). Kemungkinan besar layar ini juga akan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass.

Di bagian dalamnya akan disematkan chipset andal terbaru, Qualcomm Snapdragon 820 dengan dukungan 4GB RAM dan emori internal 32GB dengan memori sebesar 23GB yang bakal tersedia untuk pengguna. Disamping dari fitur memori eksternal berupa microSD yang juga akan tersedia.

Di bagian lain, akan disematkan kamera UltraPixel 12 MP dengan laser autofokus dan Optical Image Stabilization (OIS). Menariknya dari ponsel ini adalah kamera depannya yang bakal dilengkapi dengan OIS juga, meski masih belum jelas berapa ukuran piksel sensor kamera tersebut. Selain itu, handset HTC One M10 ini tidak akan dibuat terlalu mirip dengan pendahulunya. Tidak akan ada stereo di bagian depan. Namun tetap akan tersedia pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol home fisik di bawah layar.

HTC One M10 sendiri akan dibekali dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan UI HTC Sense 8. Kabarnya ponsel ini tidak akan diresmikan pada ajang MWC 2016 di Berlin tepat akhir Februari mendatang. HTC dikatakan bakal menyiapkan sebuah acara khusus yang eksklusif untuk menyambut kehadiran dari HTC One M10 ini.

Share.

Leave A Reply