RANCAH POST – Nama Sherly Hartono menjadi ramai diperbincangkan usai terungkap bahwa dirinya merupakan desainer misterius yang merancang jaket bomber printing yang dimiliki oleh Joe Jonas. Jaket dengan gambar mangkuk ayam jago, petai dan uang rupiah itu digunakan Joe Jonas di Park City, Utah, untuk hadir dalam acara Kari Feinstein’s Style Lounge pada Sabtu (23/1/2016) yang lalu.

Lantas siapa sebenarnya sosok Sherly Hartono sesungguhnya? Sherly Hartono membuat koleksi perdananya untuk Autumn/Winter 2014 yang lalu dan memilih menswear untuk fokus utamanya pada tahun 2012. Karyanya sangat kental gaya sehari-hari dan memulai koleksinya dengan inspirasi yang berasal dari ‘abang-abang’ di tanah kelahirannya, yaitu Jakarta.

Atas karyanya yang tak biasa di antara desainer lokal yang lain yang memilih garis minimalis, kreasi dari Sherly sukses memikat Opening Ceremony serta juga V Files, yaitu salah satu situs belanja ternama di Amerika. Situs itu menjual karya-karya desainer dunia misalnya Calvin Klein, Comme des Garcons, Kenzo, sampai Moschino dan karya Sherly bersanding di antaranya.

Desainer yang lulus di Central Saint Martins ini menyuguhkan ciri khas yang kasual dan juga sporty dengan sentuhan satire ataupun menyelipkan humor untuk kritik di dalam koleksi terbarunya. Sentuhan gaya pada tahun ’90-an pun tidak lepas dari koleksinya mulai 2014 sampai 2015.

Share.

Leave A Reply