24.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Android N Bakal Dinamai dengan Cara Berbeda, Google Siap Libatkan Pengguna

Android N Bakal Dinamai dengan Cara Berbeda, Google Siap Libatkan Pengguna

RANCAH POSTSeperti biasa, setelah resmi meluncurkan Android 6.0 Marshmallow, maka Google harus mulai bersiap untuk menggarap versi berikutnya, yang tidak lain bakal megusung nama dengan inisial huruf “N”. Sama seperti masa lalu setelah Google merilis Android Lollipop, ia menyiapkan Android M yang kini kita kenal dengan nama Marshmallow.

Namun tampaknya akan ada perubahan tradisi dalam penamaan kali ini. Jika sebelumnya Google terkesan merahasiakan penamaan resmi dari generasi Android terbaru, dan menamainya sesuai keinginan mereka, maka kali ini Google akan melibatkan pengguna dalam penamaan dari Android N.

Sebagaimana dilansir laman Android Central (21/12/2015), CEO Google Sundar Pichai mengatakan bawa penamaan Android N akan dipilih melalui polling online. Namun tetap seperti biasa, penamaan akan didasarkan pada makanan, dan besar kemungkinan juga merupakan santapan manis seperti sebelumnya JellyBean, Ginger Bread, KitKat, Lollipop dan lainnya.

Adapun nama yang paling mendekati, atau bisa dikatakan sebagai pilihan terkuat dari Google untuk menjadi nama resmi dari Android N diantaranya adalah Nougatm, Nit Bread dan Nuttela.

Meski demikian, ketiga nama tersebut juga masih belum ditentukan bakal menjadi pilihan utama dan akan terpilih. Toh metode penamaan kali ini juga masih rencana, meski disampaikan oleh CEO Google sendiri yang membuat dugaan ini semakin kuat saja.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa selama ini Google selalu menamai versi OS Android mereka dengan nama makanan manis atau kudapan sesuai dengan susunan alfabet. Yang terbaru adalah Marshmallow yang peredarannya sendiri masih belum merata. Dan sebelumnya adalah Lollipop yang cukup banyak diadopsi pengguna.

Diluar itu semua, kehadiran dari Android N sendiri tampaknya belum akan kita dapatkan dalam waktu dekat ini. Dimana Android N diprediksi baru akan meluncur paling cepat pada kuartal kedua tahun 2016 mendatang. Selain masih dalam tahap awal pengembangan, sudah jadi tradisi Google juga untuk meluncurkan OSS baru mereka dalam kurun waktu tersebut.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here