32.4 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Nvidia Shield Tablet X1 Muncul di GFXBench dengan Chip Tegra X1

Nvidia Shield Tablet X1 Muncul di GFXBench dengan Chip Tegra X1

RANCAH POST – Nvidia Shield Tablet X1 Muncul di GFXBenchh. Setelah lelah ditinggalkan pelanggan di pasar chipset mobile, Nvidia telah beralih ke bisnis gadget ‘jadi’ demi meminimalisir kerugian mereka, dan mengurangi chipset nganggur akibat tidak ada yang mau memakainya. Nvidia pun mulai mengenalkan sejumlah tablet mumpuni dan mulai membuktikan bahwa chipset Tegra miliknya dapat memberikan performa maksimal di gadget tersebut.

Dan awal ini, Nvidia telah mengumumkan chipset terbaru mereka, Nvidia Tegra X1. Namun sayang, tablet Nvidia Shield baru yang harusnya sudah muncul sejak bulan maret lalu, malah ‘molor’ pengembangannya. Dan baru muncul belum lama ini di database GFXBench. Yap, tablet kakap dengan nama Nvidia Shield Tablet X1 telah muncul dengan membawaa chipset Tegra X1 di dalamnya.

Dan berdasarkan dari rincian yang diberikan GFXBench, chipset Nvidia Tegra X1 tersebut menawarkan kombinasi dari chipset Cortex-A57 dan Cortex-A53 sebagai sumber kekuatannya. Chip ini juga dipercaya bakal menghadirkan GPU dengan performa yang lebih gahar dari yang dibawa pada Tegra K1 sebelumnya.

GFXBench juga menuturkan rincian spesifikasi lain yang akan dibawa oleh tablet bernama Nvidia Shield Tablet X1 itu. Dimualai dari desain yang tampaknya masih belum berubah. tablet ini menawarkan layar 8 inci dengan resolusi 1900 x 1200 piksel. Sementara dapur pacunya diperkuat dengan dukungan 3GB RAM dan memori internal berkapasitas 32GB. Tablet ini juga dilengkapi konektivitas Bluetooth, WiFi dan GPS. Serta akan berjalan dengan OS Android 6.0 Marshmallow.

Meski sudah muncul di GFXBench, hingga saat ini kita masih belum mengetahui, kapann tablet Nvidia Shield Tablet X1 ini akan diresmikan dan mulai tersedia. Apalagi harga yang akan dibanderol Nvidia untuk tablet ini, masih jadi misteri besar.

Namun jika melihat pasar saat ini, kehadiran Nvidia Shield Tablet X1 sendiri tampaknya akan dihadang berbagai kesulitan. Mulai darpi persaingan yang ketat, hingga kebutuhan pengguna yang makin membengkak seiring dengan makin berkembangnya zaman. So, selamat berjuang untuk Nvidia dan semoga ia dapat membuktikan kualitas dari chipset Nvidia Tegra yang tidak bisa diremehkan.

Stay Connected

105,284FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here