RANCAH POST – Huawei baru saja memperkenalkan ponsel terbarunya, Huawei G7 Plus. Yang merupakan ponsel kelas atas mid-range dengan spesifikasi mempuni yang bakal meramaikan koleksi Huawei di lini handset G series.

Selain itu, Huawei G7 Plus ini juga merupakan versi upgrade dari handset Huawei G7 Ascend yang dirilis tahun lalu. Dan sebagaimana penerus pada umumnya, ia juga hadir dengan menawarkan peningkatan spesifikasi dari pendahulunya.

Huawei G7 Plus ini hadir dengan menawarkan layar sentuh 1080 x 1920 piksel dengan ukuran panel layar sebesar 5,5 inci. Layar ini juga dilapisi dengan teknologi pelindung layar 2.5D dari Gorilla Glass.

Bagian dapur pacu ponsel ini ditanami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 610 yang mengusung CPU octa-core 1,5 GHz dengan dukungan 3GB RAM dan memori internal berkapasitas 32GB yang masih dapat diperluas. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 13MP di bagian utama dengan dual-tone dual LED Flash dan 5MP kamera depan.

Serta tidak lupa pula dengan dukungan fitur dual-SIM berteknologi 4G LTE dan baterai berkapasitas 3000 mAh. Sementara untuk software, handset Hiawei G7 Plus ini mengandalkan OS Android 5.1 Lollipop berbalit EMUI 3.1 sebagai platform utama. Dan ponsel ini memiliki ukuran dimensi body mencapai 152,5 x 76,5 x 7,5 mm, dengan bobot mencapai 167 gram. Selain itu, body tersebut juga dibuat dengan bahan logam 90%. Dengan beberapa bahan plastik yang digunakan untuk menutupi bagian antenanya. Di bawah modul kamera utama ponsel ini juga terdapat sensor sidik jari super Ampuh untuk keamanan handset Anda.

Handset Huawei G7 Plus ini sendiri bakal dijual seharga USD330 atau setara R4,5 jutaanp. Dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni perak, abu-abu dan emas. Sejauh ini, handset Huawei G7 Plus baru tersedia di Thailand.Dan Huawei juga berjanji, bahwa pada bulan Februari nanti, ponsel ini dipastikan bakal menerima update ke OS Android 6.0 Marshmallow.

Share.

Leave A Reply