Minggu, 20 September 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Berita Sepakbola: Catalunya Merdeka, Barcelona Jadi Klub Ecek-Ecek

Berita Sepakbola: Catalunya Merdeka, Barcelona Jadi Klub Ecek-Ecek

Berita Sepakbola, RANCAH POST – Seperti diketahui Catalunya diduga kuat akan segera mendeklarasikan kemerdekaannya dari Spanyol. Terlepas dari kabar tersebut, kini Barcelona menjadi sorotan. Hal itu karena jika Catalunya benar-benar memisahkan diri dari Spanyol, maka Barcelona terancam didepak dari La Liga, itu akan menurunkan daya saing Barca di kancah Eropa.

Penduduk Barcelona akan melangsungan pemilihan umum pada (27/09/2015) mendatang. Sejumlah partai lokal juga telah membentuk koalisi bertajuk Junts pel Si (Together for Yes), yang menggembor-gemborkan bahwa kemerdekaan Catalunya sudah mendapat banyak dukungan dari publik.

Jika Catalunya akhirnya merdeka, maka klub-klub yang berada wilayah itu akan terkena imbasnya. Undang-Undang Spanyol menyatakan bahwa kompetisi olahraga di sana hanya boleh diikuti klub-klub olahraga asal negeri sendiri. Terkecuali ada pada klub asal negara tetangga, yaitu Andorra, yang berlaga di level terbawah liga.ter

Artinya, Barcelona juga tidak akan lagi bisa tampil di Liga Spanyol jika seandainya Catalunya merdeka. Hal tersebut akan melemahkan Blaugrana.

Menurut Marca, Miguel Cardenal selaku presiden Spanish Sports Council katakan, “Dewasa ini keuangan klub sudah bergantung kepada pendapatan dari hak siar televisi.”

Cardenal menilai bahwa hal itu secara jangka panjang turut berpotensi membuat Barcelona Tidak akan lagi mempunyai gelar raksasa sepakbola Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,993FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan