26.6 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Futicha Sirrulhayati Muna, Mahasiswi Yogyakarta Ini Meninggal Sesaat Usai Ikut Wisuda

Futicha Sirrulhayati Muna, Mahasiswi Yogyakarta Ini Meninggal Sesaat Usai Ikut Wisuda

RANCAH POST – Sebuah insiden mengharukan dialami kali ini datang dari seorang mahasiswi Yogyakarta. Kabar ini menyebar begitu viral di situs sosial media Facebook.

Kisah memilukan itu datang dari seorang mahasiswi Yogyakarta program studi Biologi FMIPA UNY (Universitas Negeri Yogyakarta), bernama Futicha Sirrulhayati Muna. Ia meninggal dunia hanya beberapa saat setelah mengikuti wisuda, Sabtu (29/08/2015).

Yang lebih mengharukan lagi adalah foto yang menyertai kabar duka tersebut. Dalam foto itu, terlihat mahasiswi yang akrab dipanggil Icha ini menerima ijazahnya dalam kondisi memejamkan mata.

Menurut laman resmi situs UNY, cerita mengharukan yang dialami Icha ini dinyatakan pihak kampus melalui sebuah artikel bertajuk ‘Icha Yang Ceria Itu Telah Tiada’.

Menurut pihak kampus, Icha meninggal pukul 17.00 WIB di Magelang. Sementara acara wisuda tersebut dilangsungkan pada pagi hari.

Ketika wisuda, Icha harus memakai kursi roda karena saat itu ia memang tengah dalam kondisi sakit. Evy Yulianti selaku Kaprodi Biologi FMIPA UNY yang merupakan pembimbing skripsi Icha mengatakan, Icha merupakan mahasiswi yang rajin, ceria dan selalu bersemangat.

Evy katakan, “Sebenarnya ia sudah lama merasa sering pusing-pusing namun hal itu tidak membuatnya meneyrah. Icha memang sudah beberapa kali melakukan pemeriksaan di rumah sakit.”

Kondisi kesehatan Icha, kata Evy, sehabis yudisium kesehatannya mulai menurun dan beberapa kali masuk RS.

Gadis asal Magelang, kelahiran (30/08/1993) ini berhasil merampungkan skripsinya dalam waktu 5 bulan 8 hari. Icha melaksanakan ujian tugas akhir pada tanggal (10/08/2015) dan ikut yudisium periode Juli 2015.

Namun, luar biasanaya, meski dalam kondisi sakit, Icha lulus dengan nilai IPK 3,65. Kejadian yang dialami oleh mahasiswi Yogyakarta ini sangat menginspirasi para Netizen. Yang sakit-sakitan aja bisa dapet IPK tinggi masa Anda kalah, Respect!

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here