Berita Terkini, RANCAH POST – Hari ini Presiden Jokowi dikabarkan akan melantik Johny Lumintang sebagai Kepala Staf Kepresidenan baru untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan olah Luhut Binsar Pandjaitan. Seperti diketahui, Luhut telah resmi diangkat Presiden untuk menempati posisi terbarunya yaitu sebagai Menkopolhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno yang dipecat.

Dari beberapa nama yang sempat mencuat, ada 2 nama yang diajukan kepada Presiden Jokowi untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Luhut, yaitu Fachrul Razi dan Johny Lumintang. Namun, Johny senter dikabarkan merupakan calon kuat untuk menduduki jabatan ini.

Menurut akun Twitter milik Fadjroel Rachman, yaitu @fadjroel mengatakan ‘Letjen TNI (purn) Johny Lumintang, Putra Minahasa Sulut akan Jabat Kepala Staf Kepresidenan.’ Rabu (02/09/2015).

Johny Lumintang merupakan salah satu perwira TNI yang memiliki catatan yang baik. Dia menghabiskan sebagian hidupnya sebagai prajurit di Kostrad (Komando Strategis Angkatan Darat) dan sempat dipercaya menjadi Pangkostrad.

Sebelum menjadi purnawirawan, Johny Lumintang pernah ditunjuk sebagai Wakil KSAD dan sempat menjadi Sekretaris Jenderal Departemen Pertahanan. Pangkat terakhir yang ia jabat adalah Letnan Jenderal.

Share.

Leave A Reply